Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Tata Safari edisi 2021
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Pasar mobil jenis sport utility vehicle di India diramaikan dengan kehadiran generasi terbaru dari Tata Safari. Mobil ini hadir untuk mengisi segmen yang sama dengan Toyota Fortuner.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Safari awalnya hadir dengan nama Tata Gravitas, namun perusahaan memutuskan untuk menggantinya karena Safari sudah lama dikenal oleh konsumen.

Mobil ini sempat berkali-kali tertangkap kamera, saat sedang diuji jalan di Negeri Hindustan. Kini, akhirnya pabrikan resmi memajang wujud versi produksinya.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 15 Januari 2021, Safari dibuat dengan menggunakan platform ArcOmega yang merupakan modifikasi dari desain milik Land Rover. Hal ini dimungkinkan, karena produsen mobil asal Inggris itu adalah anak perusahaan dari Tata sejak 2008.

Tak heran apabila bentuknya terlihat kokoh layaknya produk Land Rover terbaru. Nuansa kemewahan tersirat dari adanya sunroof berukuran besar yang ada di atap. Fitur ini sebelumnya sudah dihadirkan di Tata Harrier, yang memakai platform sama namun dimensinya lebih kecil.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Sepintas wujud Safari tampak mirip dengan produk lama Land Rover Freelander, namun produksi India lebih banyak sudut yang membulat. Satu keunikan dari mobil ini adalah desain pilar D yang terlihat menyatu dengan atap.

Masuk ke dalam interior, maka nuansa canggih akan langsung terlihat. Panel instrumen sudah berbasis layar LCD berukuran 7 inci. Sistem hiburan dirancang agar terlihat mengambang, yang memang jadi tren saat ini.

Safari dibekali mesin 2.000cc diesel dengan pilhan transmisi manual dan otomatis. Tersedia tombol di konsol tengah untuk mengatur performa sesuai dengan kondisi jalan yang akan dilalui. Soal harga, Tata baru akan mengumumkannya pada sesi peluncuran di 26 Januari mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya