Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Ini yang Berubah

Bocoran wujud Honda HR-V edisi 2021
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda HR-V menjadi salah satu produk otomotif, yang sampai saat ini belum mendapat ubahan besar. Mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, itu hadir perdana di Indonesia pada era 2000-an, kemudian diubah bentuknya pada 2014.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Meski hanya mampu menampung lima orang, namun desainnya yang gagah dan dibekali beragam fitur membuat mobil ini jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Terbukti pada tahun lalu, HR-V menjadi penyumbang terbanyak kedua Honda di Tanah Air.

Tujuh tahun dihadirkan dengan hanya beberapa perombakan kosmetik, banyak yang bertanya-tanya kapan Honda bakal menghadirkan versi barunya. Nah, rupanya pertanyaan itu akhirnya dijawab oleh mereka.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Senin 18 Januari 2021, Honda baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuka selubung HR-V generasi baru pada 18 Februari tahun ini.

Meski hanya menyertakan gambar penggoda, namun diketahui desain lampu belakang mobil baru itu dibuat lebih tipis. Bagian atap yang menukik khas model coupe diubah menjadi sedikit rata, sehingga ruang kepala penumpang belakang lebih lega.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Atapnya dilengkap dengan panoramic roof, yang ukurannya terlihat lebih besar dari model lama. Sayangnya, tidak terlihat apakah ada mekanisme untuk buka-tutup.

Masuk ke bagian dalam, terlihat susunan sederhana pada dasbor. Sistem hiburannya dibuat tegak, yang sedang jadi tren saat ini. Pengaturan penyejuk kabin masih memakai tombol, tapi besar kemungkinan jika diluncurkan di Indonesia akan memakai digital seperti yang dijual saat ini.

Belum diketahui, apakah Honda bakal memasang mesin empat silinder dengan pilihan kapasitas 1.500cc dan 1.800cc pada mobil baru ini. Namun, yang jelas mereka menghadirkan varian hybrid untuk pasar Eropa.

Sebagai informasi, saat ini PT Honda Prospect Motor menawarkan HR-V dalam lima tipe, dengan harga mulai dari Rp303 juta on the road DKI. Berikut daftar lengkap harganya:

Honda HR-V 1.5L S M/T – Rp303 juta
Honda HR-V 1.5L S CVT – Rp313,5 juta
Honda HR-V 1.5L E CVT – Rp338 juta
Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition – Rp355,5 juta
Honda HR-V 1.8L Prestige – Rp424 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya