Mobil Listrik Mungil Didandani ala Drag Race, Keren Juga Jadinya

Mobil listrik Honda E dimodifikasi ala Drag Race
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Pabrikan otomotif mulai menjajakan mobil listrik, sebagai solusi transportasi darat ramah lingkungan untuk para konsumennya. Cara ini juga dilakukan merek Jepang, melalui salah satu produknya yang bernama Honda E.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Honda E ditawarkan sebagai mobil listrik, yang mengusung gaya vintage. Di depan, mobil ini memiliki lampu bulat sebagai penerangan utama, sementara di belakang terlihat desain pilar C yang membuat mobil terlihat seperti membungkuk, khas desain hathcback.

Selain versi standar, Honda juga memperlihatkan kemungkinan mobil listrik generasi barunya itu untuk turun di lintasan aspal trek lurus alias drag race. Versi konsepnya, bahkan dibuat langsung oleh pabrikan otomotif Jepang tersebut.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Melansir dari Paultan, Senin 18 Januari 2021, pabrikan ini akhirnya merilis gambar dari konsep mobil listrik untuk balap trek lurus, Honda E-Drag. Kendaraan ini dibekali berbagai aksesori sporty.

Honda E-Drag tetap mengusung dinamo listrik yang mampu menghasilkan tenaga 154ps, serta torsi maksimum 315Newtonmeter. Bagian atapnya diganti memakai bahan serat karbon, yang disebut bisa mengurangi bobot kendaraan berperawakan mungil tersebut.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Bumper depan dan belakang, grille, kap mesin, serta sepatbor dibuat ulang memakai bahan komposit. Karpet, plafon, jok belakang dilepas untuk mengurangi bobot saat melaju di lintasan balap lurus.

Selain itu, konsep mobil Honda E-Drag memakai pelek M&H ukuran 17 inci dan setingan suspensi baru. Di dalamnya, hanya tersisa dua jok balap dengan dukungan sabuk pengaman enam titik, serta kerangka tambahan untuk memastikan pengemudi dalam keadaan aman saat balapan.

Photo :
  • Paultan

Selain itu, ada juga produk mobil balap Honda N-One K-Climb yang punya penampilan tak kalah menarik. Kendaraan bermesin bensin itu berperawakan mungil, namun disematkan bodykit bergaya sporty dari Modulo-X dengan bahan serat karbon.

Gaya ini mirip yang disematkan Honda pada produk City Turbo lansiran 1983. Untuk menyempurnakan penampilannya, roda standar diganti dengan pelek Modulo 15 inci dengan ban Yokohama. Suspensi standarnya diganti memakai produk aftermarket.

Di dalam kabin, Jok hanya disisakan dua untuk bagian depan, serta ada kerangka pelindung tambahan. Honda juga mengganti sistem gas buang standar, memakai produk HKS di tengah bumper belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya