Enggak Nyangka, Segini Mobil Bekas yang Laku Tiap Tahun

Ilustrasi mobil bekas
Sumber :
  • Carimobil

VIVA – Meski setiap tahun selalu ada kendaraan baru yang diluncurkan produsen, namun tidak sedikit dari konsumen yang memilih untuk membeli mobil bekas.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Alasannya bermacam-macam, mulai dari harga yang lebih terjangkau hingga tidak perlu menunggu proses pengurusan surat-surat, yang umumnya memakan waktu satu bulan.

Kondisi mobil bekas saat ini juga banyak yang terjamin, karena para pedagang ingin menghilangkan stigma tentang perilaku tidak baik serta memberi kepuasan pada pembeli.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Setiap tahun, angka distribusi kendaraan dalam kondisi baru ada di kisaran satu juta unit. Menariknya, berdasarkan data dari Cari Mobil, dikutip VIVA Otomotif pada Senin 18 Januari 2021, jumlah mobil bekas yang terjual bisa dua kali lipat atau sekitar dua juta unit.

Hal ini yang mendasari PT Oto Artha Mobilindo dan PT Balai Lelang Pratama, untuk mendirikan Cari Mobil, yakni sebuah solusi yang dihadirkan untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan impian mereka.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Konsep yang digunakan adalah dengan memanfaatkan acara lelang, yang setiap Jumat diadakan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Selain mencari mobil, ajang ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang hendak menjual kendaraannya.

“Untuk memanjakan konsumen di berbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di enam titik yang tersebar di enam kota dalam tahun ini,” ujar Direktur Utama Balai Lelang Pratama, Hika Deriya Nanda.

Untuk memberikan jaminan akan kualitas, semua kendaraan yang dijual bakal melewati 300 titik pemeriksaan terlebih dahulu.

Keunikan dari platform ini adalah menjadi wadah dari bersatunya tiga kegiatan, yakni membeli, menjual serta lelang. Dalam waktu dekat, akan tersedia juga aplikasinya yang disediakan oleh PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi.

“Pada lini bisnis marketplace, platform Cari Mobil akan memberikan diler-diler yang baik dan terpercaya,” tutur Direktur Utama Oto Artha Mobilindo, Ary Satria Lubis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya