Segini Mobil Canggih Toyota yang Laku Tiap Bulan di Indonesia

Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Model dan tipe mobil yang dipasarkan di Indonesia semakin banyak jumlahnya. Mulai dari yang ukurannya mungil, hingga bodi bongsor dan bisa melintas di dua alam.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ada juga beberapa mobil berteknologi canggih, yang menggunakan listrik sebagai penggerak utamanya. Meski harganya masih cukup tinggi, namun jumlah peminatnya tidak sedikit.

Salah satu merek yang menghadirkan mobil listrik di Tanah Air adalah Toyota. Hal ini sudah mereka lakukan sejak 2009, yang kala itu mengandalkan Toyota Prius Hybrid.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Setelah 11 tahun menjalani usaha tersebut, akhirnya mereka berhasil memikat lebih banyak konsumen untuk memiliki kendaraan yang ramah lingkungan.

“Pelanggan semakin memahami pentingnya kendaraan elektrifikasi sebagai pilihan sarana mobilitas. Oleh karena itu, kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan teknologi, tapi juga membangun ekosistem,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 19 Januari 2021.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Henry menjelaskan, saat ini TAM memiliki 10 lini kendaraan elektrifikasi, terdiri dari delapan Hybrid Electric Vehicle, satu Plug-in Hybrid Electric Vehicle dan satu Battery Electric Vehicle.

Sejak hadir perdana hingga Desember tahun lalu, total kendaraan listrik yang berhasil dijual oleh TAM sudah mencapai lebih dari 3.400 unit.

Pada awal 2009, penjualan TAM dari diler ke konsumen untuk mobil listrik tercatat hanya dua unit per bulan. Enam tahun kemudian, angkanya naik menjadi rata-rata 15 unit. Dan pada 2020, jumlahnya meningkat jadi 86 unit per bulan.

“Meskipun situasi di 2020 cukup menantang, kami berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Tidak hanya dengan menghadirkan lini kendaraan yang lengkap, tapi juga berbagai layanan,” tutur Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya