Tersembunyi 50 Tahun, Mobil Bugatti Dilelang Mulai Rp95 Miliar

Mobil Bugatti 57 S bakal dilelang dan diperkirakan laku Rp95 Miliar.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain menjadi alat transportasi harian, ada juga yang membeli mobil sebagai barang simpanan. Biasanya, kendaraan tersebut masih dalam kondisi original, serta masuk kategori barang langka.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Salah satu contoh mobil yang layak menjadi koleksi adalah Bugatti 57S. Kendaraan tersebut diproduksi tahun 1937 oleh pabrikan Prancis, dan jarang sekali yang masih dalam kondisi utuh.

Melansir dari Carscoops, Selasa 19 Januari 2021, Bugatti Type 57S merupakan mobil yang sangat langka. Salah satu unitnya masuk dalam daftar lelang Bohnams Legends of the Road Sale, setelah tersimpan selama lebih dari 50 tahun.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Berdasarkan data dari lembaga lelang mobil klasik itu, Bugatti Type 57S itu dibeli oleh seorang bernama Robert Ropner dalam kondisi baru. Pemiliknya yang merupakan pebisnis kargo legendaris itu, dibuat dengan spesifikasi Corsica of London.

Mobil klasik itu kemudian dibeli oleh Rodnet Clarke, bos tim balap Britis British Connaught Grand Prix sekitar tahun 1969. Pemilik barunya menyimpannya di tempat tersembunyi.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Bugatti 57S diketahui keberadaannya tahun 2020 lalu, dan oleh seseorang telah didaftarkan untuk dilepas dengan penawaran terbaik. Rumah lelang Bohnams Legends mengklaim, mobil ini dalam kondisi sangat original dengan nomor sasis 57503.

Wujud aslinya masih sama seperti baru keluar dari pabrik. Bodinya berwarna hitam, dengan ban serep yang terpasang di sisi kanan. Atapnya dibuat dengan bahan khusus, dan bisa dibuka-tutup sesuai keinginan pengguna.

Kabinnya dirancang untuk bisa menampung empat orang, ketik melakukan perjalanan. Bugatti langka ini memiliki posisi kemudi di kanan. Setir dan dasbornya memakai bahan kayu yang wujudnya masih orisinal buatan pabrikan.

Jantung penggerak mobil klasik Bugatti itu, mengandalkan mesin bensin berkapasitas 3.300cc. Mesin ini dipasang di atas sasis versi ringan, hasil karya pabrikan otomotif Prancis.

Penyelenggara lelang mobil klasik itu memprediksi, Bugatti 57S langka ity bisa laku dengan kisaran harga 5 sampai 7 juta Poundsterling, atau jika dikonversi setara dengan Rp95 miliar sampai Rp133 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya