Kecelakaan Aneh, Truk Tabrak Helikopter yang Lagi Terbang

Truk peserta Reli Dakar tertangkap kamera tak sengaja menabrak Helikopter.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Kecelakaan bisa melibatkan semua jenis transportasi, baik yang di darat maupun udara. Namun, beberapa waktu lalu ada peristiwa yang tak biasa, karena melibatkan truk besar dan helikopter.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Ya, peristiwa yang jarang terjadi itu ada di lintasan balap bergengsi, reli Dakar. Sebuah truk besar yang dipakai peserta, terekam kamera tak sengaja menghantam helikopter yang terbang rendah di atasya

Kecelakaan yang tak biasa itu, melibatkan truk reli Dakar dari tim Kamaz-Master Rusia yang dikemudikan oleh Anton Shibalov dan navigator Eric Khairullin, dengan helikopter dari pihak penyelenggara.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Dalam event ini, penyelenggar memang biasa menyiapkan helikopter untuk melakukan perekaman gambar, serta memantau kondisi peserta, mulai dari yang memakai mobil, sepeda motor, maupun truk.

Navigator truk reli tersebut, Khairullin mengatakan, saat kejadian helikopter penyelenggara diperkirakan melayang terlalu rendah di dekat truk besar ketika melibas trek gurun pasir.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Saat truk melaju kencang dan mental ke atas, rupanya menabrak helikopter dan ini sangat berisiko. Beruntung semua berhasil selamat," ujarnya seperti dilansir dari Carscoops, Selasa 19 Januari 2021.

Akibat peristiwa kecelakaan aneh ini, ada kerusakan bagian intake di atas truk. Selain itu, rekaman gambar juga memperlihatkan ada benda yang jatuh ke trek reli, usai kejadian. Sayangnya, tak diketahui wujud benda yang dimaksud.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024