Suzuki Carry Dapat Penyegaran, Ini Ubahan dan Daftar Harganya

New Suzuki Carry Pick Up
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA – Pandemi membuat industri otomotif Indonesia mengalami penurunan penjualan hingga lebih dari 40 persen. Namun, Suzuki menjadi salah satu yang beruntung karena produk Suzuki Carry mereka laku cukup banyak.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Mobil niaga yang masuk dalam kategori low commercial vehicle itu menjadi pemimpin pasar selama 2020. Hal ini akibat banyak pengusaha yang bisnis mereka mulai aktif kembali pada kuartal tiga.

Menyambut awal tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan pikap New Carry yang hadir dengan tampilan baru. Ada dua pengembangan yang mereka lakukan pada mobil ikonik tersebut.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

“Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh dan aman,” ujar Managing Director 4W Sales andMarketing SIS, Hideaki Tokuda saat peluncuran virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 Januari 2021.

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra menjelaskan, Carry menjadi model andalan Suzuki karena menjadi penyumbang terbesar dalam hal penjualan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Menyambut awal 2021, Suzuki menepati janji untuk menghadirkan produk baru dan desain baru. Hari ini kami menghadirkan penyegaran kendaraan ikonik, yang selama berkontribusi paling besar untuk penjualan Suzuki, yakni New Carry Pick Up,” tuturnya.

Ubahan pertama yang dilakukan, kata Donny, adalah mengganti grille depan, serta memasang bumper dengan model yang lebih menarik. SIS menyebut desain tersebut dengan nama hatched axe, karena bentuknya mirip kapak.

“Pengaplikasian garis desain hatched axe yang tegas, memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan,” ungkapnya.

Perubahan kedua yang dilakukan ada pada bagian interior, di mana sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan nomor 7/UM/107/DRJD/2019 tentang fasilitas tanggap darurat, setiap kendaraan baru harus dibekali dengan alat pemadam api ringan atau APAR.

“APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI, sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya,” jelas Donny.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, berikut daftar harga New Carry Pick Up dengan status on the road Jakarta:

New Carry Pick-Up Flat-Deck – Rp152.500.000
New Carry Pick-Up Flat-Deck AC/PS – Rp161.000.000
New Carry Pick-Up Wide-Deck – Rp153.500.000
New Carry Pick-Up Wide-Deck AC/PS – Rp162.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya