Dua Sedan Mercedes-Benz Meluncur di RI, Harga Mulai Rp920 Jutaan

Mercedes-Benz C 200 Final Edition meluncur di Indonesia
Sumber :
  • dok. Mercedes-Benz Indonesia

VIVA – Mercedes-Benz meluncurkan mobil mewah terbarunya untuk kaum kaya. Ada dua kendaraan yang dibuka selubungnya secara virtual, yakni C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, tahun lalu pihaknya sudah memperluas jajaran produk untuk konsumen di Tanah Air dengan menawarkan model C 180. Kini, ditawarkan model baru dari segmen sedan entry level tersebut.

"Kami sangat bangga memperkenalkan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition di Indonesia hari ini," ujarnya dalam peluncuran secara virtual, Jumat 22 Januari 2021.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Diketahui kedua produk sedan Mercedes-Benz C 200 dan C 300 menggendong mesin empat silinder berkapasitas 1.991cc, yang dihubungkan dengan sistem transmisi 9G-Tronic untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Photo :
  • dok. Mercedes-Benz Indonesia
Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Meski demikian, mobil sedan C 200 AMG Final Edition hanya memiliki tenaga 204tenaga kuda dan torsi maksimum 300 Newtonmeter. Sementara model C 300 AMG Final Edition punya jantung penggerak berkekuatan 258tenaga kuda, serta torsi sebesa 370 Newtonmeter.

Kabin dua mobil baru Mercedes-Benz C Class itu mengkombinasikan penampilan sporty dan mewah, dengan dominasi warna hitam dan silver. Instrument cluster keduanya memiliki tiga pengaturan berbeda, yakni classic, sport, dan progressive.

Lahir dengan DNA sedan entry level membuat C 200 dan C300 AMG Final Edition memiliki dimensi bodi yang sama, yakni memiliki panjang total 4.702 milimeter, lalu lebarnya 2.020 meter, serta tingginya 1.432 meter.

Perbedaan mencolok ada pada banderolnya, mobil sedan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition ditawarkan Rp920 juta off the road. Sementara varian C 300 AMG Final Edition lebih mahal Rp100 juta dengan status harga off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya