Ubah Suzuki Carry Lama Jadi Baru, Biayanya Cuma Segini

New Suzuki Carry
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA – Suzuki Carry dengan penampilan baru resmi dibuka selubungnya di Jakarta, pada Kamis kemarin. Ubahan yang dilakukan hanya berupa penyegaran saja pada bagian depannya.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Mobil pikap legendaris itu kini hadir dengan desain grille dan bumper baru, yang oleh PT Suzuki Indomobil Sales disebut dengan nama hatched axe, karena bentuknya mirip dengan kapak.

“Pengaplikasian garis desain hatched axe yang tegas, memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan,” ujar Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Selain itu, SIS juga mengikuti aturan pemerintah melengkapi setiap kendaraan bermotor keluaran terbaru dengan alat pemadam api ringan atau APAR. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan nomor 7/UM/107/DRJD/2019 tentang fasilitas tanggap darurat.

Photo :
  • SIS
Suzuki Menyintas Pandemi dengan Produk Lokal

“APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI, sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya,” tuturnya.

Saat sesi konferensi pers virtual, Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie menjelaskan bahwa para pemilik Suzuki Carry lama bisa mengubah kendaraan mereka dengan model baru tersebut.

“Selama Carry tersebut memiliki VIN (Vehicle Identification Number) tahun 2020, bisa diperbarui ke versi 2021. Ada beberapa suku cadang yang diganti, yakni 13 item,” ungkapnya, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 Januari 2021.

Mengenai harga, Christiana menjelaskan bahwa biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik Carry lama untuk mengubah tampilan yakni sekitar Rp3,9 juta.

“Biayanya kurang lebih Rp3,9 juta, itu sudah termasuk APAR. Suku cadangnya sudah tersedia di seluruh jaringan diler Suzuki, dan harganya sama di seluruh wilayah,” jelasnya.

Berikut daftar harga New Carry Pick Up dengan status on the road Jakarta:

New Carry Pick-Up Flat-Deck – Rp152.500.000
New Carry Pick-Up Flat-Deck AC/PS – Rp161.000.000
New Carry Pick-Up Wide-Deck – Rp153.500.000
New Carry Pick-Up Wide-Deck AC/PS – Rp162.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya