Jalan Licin Bikin Mobil Jeep Ini Gagal Terlihat Keren

Mobil Jeep gagal terlihat keren ketika melintas di jalanan bersalju
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Jeep dikenal sebagai kendaraan yang banyak dipakai penggemar offroad. Sebab, mobil ini dilengkapi sistem penggerak empat roda, yang memungkinkan ban tetap bisa berputar ketika terjebak di lumpur.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Dalam kondisi standar pabrikan, produk Jeep juga sudah memakai ban dual purpose. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk melaju di jalanan normal, maupun sesekali menajajal mobil tersebut di trek offroad ringan.

Meski dikenal sebagai tangguh dan keren ketika melaju di jalanan, maupun saat melibas trek offroad. Tak selamanya mobil buatan Amerika Serikat ini melaju normal. Salah satunya adalah Jeep Grand Cherokee yang terekam kamera gagal melaju di jalanan bersalju.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Melansir dari Carscoops, Jumat 22 Januari 2021, rekaman gambar yang diunggah media sosial Reddit memperlihatkan, pengemudi nampak sulit mengendalikan laju kendaraan saat meluncur di sepanjang jalan yang tertutup salju.

Dari rekaman gambar, diketahui Jeep Grand Cherokee itu melaju di jalanan bersalju. Sayangnya, pengemudi nampak sulit mengemudikan kendaraan di atas aspal yang tertutup salju tersebut, dan akhirnya membuatnya meliuk-liuk.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Meski awalnya terlihat seperti melakukan teknik drifting, mobil berperawakan gagah itu gagal dikendalikan dengan baik. Mobil offroad yang terekam kamera itu gagal terlihat keren lantaran mengalami selip, dan berhenti usai keluar sisi kanan jalan.

Sayangnya, sisi kanan jalan itu tak dilengkapi pembatas. Mobil Jeep Grand Cherokee itu kemudian meluncur ke arah bawah, dan menabrak pepohonan yang ada di tepi jalanan bersalju itu.

Tak diketahui pasti kondisi mobil pasca kejadian selip. Meski demikian, menarik kembali mobil offroad Jeep Grand Cherokee itu ke jalanan di saat musim salju dan dengan kondisi jalanan yang licin memang bukanlah perkara mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya