Wuling Siapkan Mobil Baru, Bisa untuk Angkut-angkut Barang

Sketsa mobil pikap Wuling Journey.
Sumber :
  • GMAuthority

VIVA – Selama ini Wuling dikenal sebagai pabrikan otomotif yang menawarkan kendaraan penumpang. Produk yang ditawarkan mulai dari jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), hingga mobil berpenggerak listrik berdimensi mungil.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Nantinya lini produk mobil China itu semakin lengkap. Sebab, Wuling sudah memperlihatkan desain sketsa produk baru berjenis pikap. Kendaraan angkutan penumpang itu diberi nama Journey.

Melansir dari GMAuthority, Senin 25 Januari 2021, Journey merupakan produk paling baru dari perusahaan patungan antara SAIC-GM- Wuling. Mobil ini ditawarkan sebagai pikap pertama, dan menjadi tonggak sejarah baru dari merek tersebut.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Perusahaan induknya, SGMW menyebut Wuling Journey diposisikan sebagai pikap pemuda. Sesuai namanya, mobil ini bisa memenuhi kebutuhan para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis maupun hobi berpetualangnya.

Sketsa pikap Journey sudah dirilis oleh pabrikan mobil China tersebut. Dari gambar, terlihat desain pikap kabin ganda dengan desain kotak yang memperlihatkan kesan gagah.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Wuling Journey disebut memiliki perawakan gagah, dengan panjang bodi sekitar 5,1 meter, lebarnya 1,6 meter, dan tinggi kabinnya 1,8 meter. Jarak sumbu roda mobil pikap ini mencapai 3,1 meter. 

Di depan, kap mesin yang tinggi memperlihatkan kesan gagah. Tampak juga grille besar yang diapit lampu pipih di kiri dan kanannya. Bumper memiliki desaih kotak dilengkapi dengan foglamp di sisi kiri dan kanannya. 

Dari samping terlihat Wuling Journey memiliki banyak lekukan di sekujur bodinya. Di atapnya, terdapat roof rail yang tampak menyatu dengan besi pelindung di sisi kiri bak belakang.

Belum ada informasi resmi terkait jantung penggerak yang dipakai. Kabar yang beredar menyebut pikap bongsor itu akan menggendong mesin berkapasitas 1.500cc, dengan sistem transmisi manual untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Dengan adanya mobil pikap Journey tersebut, Wuling berharap bisa memperluas jajaran produknya. Apalagi saat ini banyak sekali kaum muda yang menjadi pengusaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya