Honda CR-V Baru Sudah Ada di Indonesia

Honda CR-V baru tertangkap kamera berada di Indonesia
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Pada Oktober tahun lalu, Honda CR-V yang dipasarkan di Filipina mendapat penyegaran. Beberapa fitur yang tadinya hanya ada di varian tertinggi, seperti lampu kabut dan pelek 18 inci, kini menjadi peranti standar pada mobil tersebut.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Perusahaan asal Jepang itu memasang Honda Sensing pada sport utility vehicle (SUV) tersebut. Dengan fitur ini, maka komputer bisa memantau potensi terjadinya tabrakan dan melakukan tindakan preventif.

Sebelumnya, mobil yang sama sudah diperkenalkan lebih dahulu di Thailand dan sesudah Filipina, giliran Malaysia yang kebagian jatah pembaruan. Kini, penampakan kendaraan itu terlihat di Indonesia, tepatnya di wilayah Tangerang.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Selasa 26 Januari 2021, Honda CR-V baru dengan tampilan yang sama persis seperti edisi terbaru yang ada di Thailand dan Filipina, terlihat sedang diparkir di pinggir jalanan yang sepi.

Ada mobil lain dengan bagasi terbuka di depan CR-V anyar itu, dan beberapa orang terlihat berdiri di area rumput. Diduga mereka sedang melakukan pengambilan gambar untuk keperluan iklan.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Selain desain bumper yang agak mengotak di sisi kiri dan kanan, informasi lain yang bisa didapatkan dari gambar tersebut adalah adanya kotak kecil di bawah logo grille.

Kotak tersebut dirancang khusus untuk menempatkan sensor, yang dimanfaatkan oleh teknologi Honda Sensing untuk memantau situasi di depan.

Sebagai informasi, PT Honda Prospect Motor terakhir kali menghadirkan generasi baru CR-V pada 2017. SUV tersebut mendapat dua ubahan besar, yakni mesin 1.500cc turbocharger dan penambahan kapasitas dari lima jadi tujuh orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya