Bisa Terobos Segala Medan, Jeep Gladiator Resmi Dijual di RI

Jeep Gladiator
Sumber :
  • DAS Indonesia

VIVA – Nama Jeep selalu identik dengan kendaraan berpenampilan gagah, yang mampu melintas di berbagai medan jalan. Mereka juga punya sejarah cukup lama di Indonesia, karena pada zaman dahulu digunakan sebagai kendaraan perang.

Kajari Jaksel Pastikan Bakal Lelang Mobil Jeep Rubicon Milik Mario Dandy

Salah satu produk terbaru mereka, yakni Jeep Gladiator resmi dijual di Tanah Air. Mobil bongsor tersebut didatangkan secara utuh oleh PT DAS Indonesia Motor dari luar negeri.

“Model double cabin yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia, Dhani Yahya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 28 Januari 2021.

Terpopuler: Mobil Rp104 Jutaan Bensin Irit Banget, Jeep Rubicon akan Disuntik Mati

Kemampuan Jeep CJ-7 dan CJ-5 yang legendaris juga dimiliki oleh Gladiator, seperti menaklukkan medan lumpur atau berbatu. Namun, kini hadir teknologi yang memungkinkan pengemudi tidak perlu bekerja keras mengendalikan mobil.

Photo :
  • DAS Indonesia
Jeep Wrangler Rubicon akan Disuntik Mati

Diberi nama Selec-speed control, fitur ini akan mengatur laju kendaraan secara otomatis. Torsi mesin dapat dibagi antara roda depan dan belakang, saat kendaraan sedang melaju. Differential lock tersedia dalam versi elektronik, sehingga bisa langsung dimanfaatkan saat terjebak di kubangan lumpur.

Meski jago dalam urusan off-road, namun pengemudi dan penumpang tetap dimanjakan dengan berbagai fitur mewah, seperti panel instrumen digital berukuran 8,4 inci yang mampu terhubung ke satelit.

Kecanggihan mobil jalan raya juga dimiliki Jeep Gladiator, contohnya blind spot monitoring, electronic stability control, rearview camera, pendeteksi tabrakan, hingga sejumlah kantung udara.

Mesinnya memiliki spesifikasi enam silinder berkapasitas 3.600cc, yang bisa menghasilkan tenaga 285 daya kuda serta torsi 353 Newton meter. Tenaga disalurkan ke semua roda melalu transmisi otomatis delapan percepatan.

Jika menginginkan mobil gagah yang hanya tersedia dalam varian Rubicon ini, konsumen harus merogoh kocek Rp1,98 miliar belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Sebagai informasi, acara peluncuran Jeep Gladiator diadakan di Jeep Station Indonesia, Bogor, Jawa Barat, bersamaan dengan kegiatan Camp Jeep Media 2021. Lokasi tersebut sengaja dipilih, untuk memberikan nuansa off-road yang begitu kental sesuai dengan habitat Jeep Gladiator maupun Jeep Wrangler.

Dengan slogan Go Anywhere, Do Anything, DAS Indonesia ingin membuktikan bahwa dengan Gladiator dan Wrangler pengguna bisa pergi ke manapun, dan melakukan segala hal yang mereka sukai di alam luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya