Aksi Juru Parkir Lindungi Mobil Jadi Sorotan di Media Sosial

Juru parkir berusaha melindungi mobil yang diparkir dari razia Dishub
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bagi sebagian orang, keberadaan juru parkir sangat bermanfaat karena membantu mengarahkan mobil agar berhenti tepat di slot yang tersedia. Namun, tidak sedikit juga yang menganggap bahwa jasa mereka tidak dibutuhkan.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Selain membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan, juru parkir juga mengawasi semua mobil yang ada di area tersebut, memastikan aman dari tindak kejahatan.

Bahkan, ada juga yang rela pasang badan melindungi kendaraan konsumen yang diparkir dari razia petugas, seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @communitypolice, Kamis 28 Januari 2021, tayangan yang diunggah memperlihatkan bagaimana seorang juru parkir berdebat dengan petugas Dinas Perhubungan DKI.

Petugas tersebut sedang menggelar razia parkir liar, dan mendapati ada beberapa kendaraan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang melanggar aturan.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Pria itu memarahi petugas Dishub, karena hendak menderek mobil di lahan yang ia jaga. Ia bahkan mengaku tidak takut harus berhadapan dengan aparat.

“Buka, cepat buka (tali dereknya). Jangan mentang-mentang saya enggak ada, saya ada nungguin (parkir). Loe pikir loe banyak begini gue takut?” tantang pria tersebut.

Juru parkir itu tetap mengomel, meski di hadapannya ada petugas polisi, TNI dan provost. Bahkan, salah satu rekannya juga nekat berdiri di belakang satu unit mobil yang hendak dipasangi tali derek oleh petugas.

“Keributan tersebut dapat dilerai,setelah sejumlah anggota gabungan TNI, Polri memberikan penjelasan. Seluruh kendaraan pun tetap dilakukan penderekan,dan dibawa ke parkir IRTI Monas,untuk diberi sanksi denda sebesar Rp250 ribu,” tulis pemilik akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya