Masyarakat di Papua Gak Repot Lagi Saat Beli Mobil Mitsubishi

Jaringan resmi mobil Mitsubishi kini ada di Jayapura.
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Mitsubishi terus memperluas jaringan resmi untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia. Pabrikan asal Jepang itu, kini memiliki diler resmi di di provinsi paling timur Indonesia, yakni Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura, di Papua.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Diler tersebut merupakan jaringan resmi ke-154 Mitsubishi Motors di Tanah Air. Nantinya outlet di wilayah timur Indonesia itu akan melayani pembelian, perawatan berkala dan servis, serta penyediaan suku cadang.

Sebagaimana diketahui, untuk membeli sebuah mobil baru terkadang unitnya harus didatangkan dari pulai lainnya. Tak hanya itu, kendaraan roda empat itu pun harus dikirim memakai pesawat karena terkait jarak dan infastruktur yang ada di sana.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dengan adanya diler baru di Jayapura itu, nantinya masyarakat di Papua bisa lebih mudah ketika hendak memiliki produk-produk mobil Mitsubishi Motors, mulai dari Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Triton dan L300.

Khusus untuk pikap kabin ganda Mitsubishi Triton dan Pajero Sport, diketahui mendapat penerimaan baik oleh masyarakat di Papua. Sementara mobil keluarga dengan penampilan khas, Xpander Ultimate menjadi model yang diminati untuk kebutuhan pengadaan kendaraan pemerintahan.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, pengembangan jaringan diler di seluruh wilayah merupakan salah satu fokusnya.

"Peresmian diler resmi Mitsubishi Motors pertama di Papua itu, merupakan tantangan untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen dan mengeksplor segmen baru. Serta memberikan layanan terbaik ketika memiliki kendaraan, perawatan dan purna jual," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Kamis 28 Januari 2021.

Photo :
  • dok. MMKSI

Jaringan resmi Mitsubishi itu menempati lahan seluas 8.953 meter persegi, dengan luas bangunan 1.606 meter persegi. Di diler baru itu, masyarakat Papua juga bisa menikmati layanan test drive lini produk mobil yang tersedia.

Bengkel resmi pertama Mitsubishi di Papua, bisa menampung sampai 28 kendaraan per hari. Di dalamnya ada 6 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit yang merupakan layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya