Mobil SUV Renault Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Ada Barunya

Mobil SUV Renault Koleos
Sumber :
  • dok. renault

VIVA – Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi dua produk di segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Keduanya punya perawakan gagah, serta fitur mumpuni untuk melibas trek non-aspal.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Keduanya berasal dari pabrikan Jepang, yang sudah cukup  Untuk memiliki Toyota Fortuner baru, konsumen harus menyiapkan uang Rp509 sampai Rp709 jutaan. Sementaraa pembeli Pajero Sport, bisa menebus mobil SUV ini dari harga Rp497 jutaan sampai Rp708 jutaan.

Selain dari dua produk otomotif Jepang itu, sebenarnya masih banyak produsen yang menawarkan jenis mobil SUV. Salah satunya adalah merek Renault, yang menawarkan kendaraan berperawakan bongsor bernama Koleos.

Mobil SUV Rp1 Miliaran Ini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Mobil merek Prancis itu sudah beberapa tahun dipasarkan di Indonesia. Kini, Renaul Koleos ditawarkan dalam model baru yang punya penampilan lebih segar, serta interior berteknologi berbeda dari versi sebelumnya.

"Kendaraan ini mempunyai beberapa penambahan pada interior, maupun eksteriornya yang menjadikan pilihan untuk para penggunanya,” ujar Patric Sinaga, Head of Marketing PT Maxindo Renault Indonesia, seperti dikutip dari 100KPJ, Senin 1 Februari 2021.

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Sekilas, Renault Koleos versi facelift-nya itu hanya mengalami sedikit perubahan pada eksterior. Di depan, terlihat desain bumper serta foglamp baru. Dari sisi kiri dan kanan, bisa terlihat ada pelek berdiamater 19 inci. Kemudian di belakangnya ada desain bumper berbeda dari model lawasnya.

Pada bagian interior, Renault menyematkan teknologi otomotif berupa kursi pijat untuk penumpangnya. Pengoperasiannya bisa melalui head unit layar sentuh, dengan tiga tipe pemijatan.

Renault Koleos model paling baru ini hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni Signature. Untuk menebusnya, penggemar mobil SUV di Indonesia bisa menyiapkan dana Rp588 juta, dengan status harga on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya