Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Nissan March kini mengusung grille V-Motion terbaru.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA –Nissan March atau di beberapa negara dipasarkan dengan nama Micra kini ada model barunya. Mobil tersebut hadir dengan perubahan tampilan eksterior, dan penyematan fitur yang lebih lengkap.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Diketahui Nissan March sudah 11 tahun dipasarkan untuk masyarakat dan penggemar di Meksiko. Meski demikian, pabrikan Jepang itu hanya menawarkan produk yang memiliki wajah berbeda dengan versi sebelumnya.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 3 Februari 2021, Nissan tidak menampilkan menghadirkan generasi terbaru, melainkan hanya melakukan 'operasi' pada wajah mobil March. Kendaraan tersebut ditawarkan untuk warga di Meksiko.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Mobil baru Nissan itu mengusung desain grille V-Motion, yang menjadi identitas produk secara global. Bumper dan lampu utama, serta foglamp-nya juga memakai model baru. Meski demikian, desain bodi 'gempal' yang menjadi ciri khas March tetap dipertahankan.

Sebagai pembeda dari model lawasnya, Nissan March facelift itu memakai kombinasi warna hitam di bagian atap, spion, serta spoiler di atas bagasi belakangnya. Peleknya pun terlihat berbeda dari produk yang sudah beredar di jalanan.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Pada interiornya diketahui Nissan March punya dasbor yang berbeda. Semua varian yang ditawarkan kini sudah dilengkapi head unit layar sentuh, dan juga bisa dikoneksikan ke smartphone milik penggunanya. Untuk keamanan, kini ada enam airbag dan lima sabuk pengaman.

Jantung penggerak mobil perkotaan ini mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.600cc. Tenaga sebesar 106hp dan torsi 142Newtonmeter, disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual lima percepatan. Ada pula pilihan transmisi otomatis empat percepatan.

Saat ini mobil baru Nissan itu sudah bisa dipesan oleh masyarakat di Meksiko, dan akan dikirim mulai Maret 2021. Banderol yang ditawarkan mulai dari 219.900 sampai dengan 304.900 peso, atau setara dengan Rp152,9 jutaan sampai Rp212 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya