Mobil Baru Rp100 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Renault Kiger
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Pandemi tidak menyurutkan semangat pabrikan otomotif untuk menghadirkan mobil baru, seperti yang dilakukan oleh beberapa merek.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pada akhir tahun lalu, Nissan secara resmi meluncurkan small sport utility vehicle Nissan Magnite di India, dan langsung mendapat sambutan meriah dari konsumen.

Kini, giliran Renault yang menghadirkan model serupa di negara yang sama. Mobil baru itu diberi nama Renault Kiger, dan statusnya saat ini sudah tersedia di diler-diler mereka yang tersebar di Negeri Hindustan.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 4 Februari 2021, mobil ini dibuat menggunakan platform yang sama seperti Magnite. Namun, desainnya menyesuaikan dengan gaya pabrikan asal Prancis tersebut.

Sebelumnya, platform itu dipakai untuk membuat Renault Triber, sehingga tidak heran apabila dimensi Kiger sama persis, yakni panjang 3.991 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Tampilan bodinya terlihat gagah layaknya mobil SUV, bumper depan memiliki rumah khusus berukuran cukup besar untuk tiga lampu proyektor dengan bohlam LED di tiap sisi. Bagian atap dibuat mengambang, yang saat ini sedang jadi tren.

Kaca belakang sudah dilengkapi dengan wiper, namun tidak tersedia pemanas yang berguna ketika cuaca sedang dingin. Lampu belakangnya membentuk huruf C, layaknya mobil Eropa saat ini.

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat panel instrumen berteknologi LCD dengan ukuran 7 inci. Pada bagian tengah dasbor disematkan sistem hiburan dengan layar 8 inci, yang sudah mendukung Android Auto serta Apple CarPlay.

Baik Kiger maupun Magnite diproduksi di pabrik yang sama, hasil kerja sama Nissan dan Renault yang berlokasi di Chennai. Harganya mulai dari 550 ribu Rupee atau setara Rp100 jutaan.

Selain India, mobil bermesin tiga silinder 1.000cc dengan turbocharger itu juga akan dipasarkan di Indonesia. Hal itu dikatakan langsung oleh Senior Vice President Sales and Operations Renault, Fabrice Cambolive.

“Kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia. Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault,” ujarnya belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya