Pesaing Honda Brio Meluncur, Banyak Fitur Keren

Suzuki Swift 2021
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda Brio pada tahun lalu menjadi mobil paling laris di Indonesia. Kendaraan ini hadir dalam dua tipe, yakni Low Cost Green Car atau LCGC dan city car.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu pesaing Brio di kelas city car adalah Suzuki Swift, namun model ini tidak lagi dipasarkan di Tanah Air. Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu masih menghadirkannya di beberapa negara lain.

Swift yang dipasarkan di Thailand baru saja mendapat penyegaran. Ubahan yang dilakukan pada sektor eksterior tidak banyak, namun bagian dalamnya mendapat beberapa fitur baru.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Jumat 5 Februari 2021, versi facelift generasi ketiga dari mobil mungil itu diluncurkan pada tahun lalu dan tersedia dalam empat varian. Tapi, pada tahun ini pilihannya dikurangi menjadi hanya dua saja.

Grille bagian depan tidak berubah ukuran maupun bentuknya, namun bagian plastik yang ada di tengah diganti dengan material berbalut warna krom.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Roda masih menggunakan ukuran 15 inci, demikian pula bentuk lampu tetap sama seperti model sebelumnya. Seluruh penerangan sudah menggunakan teknologi Light Emitting Diode atau LED, sehingga hemat energi.

Photo :
  • Paultan

Mesin Swift baru berkode K12M, sama seperti yang dipasang di Suzuki Ignis. Mengandalkan empat silinder 1.200cc, performa yang dihasilkan yakni 83 daya kuda dan torsi 110 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Masuk ke dalam kabin, akan terlihat desain dasbor yang sama seperti tipe sebelumnya. SIstem hiburan yang tadinya memiliki soket AUX, kini digantikan oleh HDMI. Peranti ini sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, serta bisa menampilkan gambar kamera mundur yang dipasang di varian GLX.

Sistem keselamatannya cukup lengkap, mulai dari anti-lock braking system atau ABS, kontrol traksi, pengendali kestabilan, serta empat kantung udara. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari 557 ribu Baht, atau setara Rp260 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya