Mobil Hijau Ini Banjir Pujian Warganet

Daihatsu Zebra Espass dimodifikasi mirip VW Kombi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak orang tertarik untuk memiliki mobil klasik, salah satunya Volkswagen Type 2 atau biasa dikenal di Indonesia dengan nama VW Kombi.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Kendaraan ini memiliki desain yang unik, bentuknya mirip roti tawar dan letak mesinnya ada di bagian belakang. Meski usianya sudah sangat tua, namun tidak sedikit yang sampai saat ini masih mencari unit bekasnya.

Sayangnya, kepopuleran VW Kombi berbanding terbalik dengan populasinya yang semakin sedikit. Hal ini berdampak pada mahalnya harga yang ditawarkan oleh pemilik.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli online, kendaraan yang pernah diproduksi di Jerman dan Brasil ini rata-rata memiliki banderol Rp100 jutaan.

Namun, ternyata ada mobil lain yang bisa dimodifikasi agar terlihat seperti Kombi dan harganya jauh lebih murah. Seperti yang ada di laman Facebook Motuba.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Salah satu anggota komunitas mengunggah foto mobil yang dibuat menyerupai kendaraan bermesin 1.600cc itu. Bagian depan dirombak dengan cara menyambung bumper dan bodi, kemudian mengganti lampu depan dengan bentuk bulat khas Kombi.

Bodi kemudian diberi dua warna berbeda, yakni hijau tosca di bagian bawah dan putih untuk sisi atas. Warna putihnya dibuat menyerupai huruf V di bagian depan, agar semakin mirip.

Jika melihat dari bentuknya, mobil yang digunakan adalah Multi Purpose Vehicle Daihatsu Zebra Espaa, yang sempat dipasarkan di Indonesia pada era 90-an. Dalam kondisi bekas, saat ini banderolnya ada di angka Rp30 jutaan.

“Espass cakeppp,” kata warganet.

Jd curiga sm vw vw dijalan, jangan jangan basic dr espass juga. Tp keren sih mbah asli, ini bisa meningkatkan harga jual espass. Kalo jual espass tok, tau sendiri harganya kan. Tp kalo kondisi ala ala vw begini. Pasti naik,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya