Gak Dipakai Selama 20 Tahun, Mobil Klasik Dijual Rp490 Jutaan

Mobil klasik Corvette 1969 dijual online
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Usai pakai kendaraan biasanya mempengaruhi kondisi kendaraan. Namun ini tak terjadi pada mobil klasik Corvette 1969, yang sudah ditelantarkan pemiliknya dan tak lagi dibiarkan terparkir selama puluhan tahun.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Ketika ditemukan, mobil klasik Corvette ini dalam kondisi penuh debu dan terlihat memprihatikankan. Menariknya, eksterior, interior, bahkan kompartemen mesin masih sama seperti buatan pabriknya puluhan tahun silam.

Melansir dari Autoevolution, Sabtu 6 Februari 2021, Corvette 1969 tersebut bisa dikatakan sepenuhnya original. Meski demikian, kondisinya tak semulus ketika baru keluar dari dilernya puluhan tahun lalu. Ini wajar, mengingat kendaraan itu lama tak dikemudikan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Sebelum dibiarkan terbengkalai selama 20 tahun, mobil Corvette 1969 ini diinformasikan sempat mengalami kecelakaan ringan. Beberapa bagian bodi sempat diperbaiki dan menyesuaikan bentuk aslinya, termasuk logo dan emblem dari pabrikan.

Bahkan, jantung penggerak Turbo-Jet V8 427 berkapasitas 7.000cc yang terpasang di kap depan, sesuai dengan nomor mesin di surat-surat kendaraannya. Begitu juga sistem transmisi manual 4 percepatan yang menjadi penerus tenaga mesin, masih asli pabrikan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Mobil klasik tersebut merupakan varian tertinggi. Maka ada beberapa fitur tercanggih di zamannya, mulai dari pendingin udara (AC), power steering, power brakes, power window, kaca berwarna, indikator peringatan kecepatan, dan banyak fitur lainnya.

Kini, mobil klasik tersebut masuk dalam benda yang dijual di laman eBay. Penjual menawarkan unit Corvette 1969 original tersebut dengan banderol USD35 ribu, atau setara Rp490 jutaan.

Seorang wanita ngamuk ke Dishub Makassar karena mobilnya mau digembok

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Viral wanita yang mengamuk ke anggota Dishub Makassar karena tak terima mobilnya digembok usai parkir sembarangan. Dishub Makassar beberkan kronologi insiden tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024