Mobil Parkir di Rumah Sakit Ini Bikin Geger, Damkar Bergerak

Petugas Damkar mengamankan ular yang masuk ke mesin mobil.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tim Pemadam Kebakaran tidak hanya bertugas untuk menangani api saja, mereka juga dilatih melakukan banyak aksi penyelamatan dan melayani warga yang mengalami masalah.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Salah satu contohnya, beberapa waktu lalu pengendara ojek online kehilangan kunci motor di sebuah selokan yang tertutup rapat oleh beton. Tim Damkar yang kebetulan ada di lokasi, kemudian membantu dengan memanfaatkan magnet yang dipasangi tali.

Tim ini juga sering bergerak membantu warga yang tertimpa musibah banjir, mulai dari evakuasi hingga memompa air agar cepat surut.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Baru-baru ini, tim Damkar dari Sektor V Kebon Jeruk, Jakarta Barat diminta membantu seorang pemilik mobil Toyota, yang sedang mengunjungi salah satu rumah sakit di wilayah tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman @jakarta.terkini, Senin 8 Februari 2021, peristiwa bermula ketika mobil Corolla Altis itu tengah diparkir di lahan yang sudah disediakan.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Tanpa disadari, ada hewan melata yang ada di tempat tersebut dan masuk ke dalam kompartemen mesin. Beberapa orang yang melihat peristiwa itu, kemudian memberi tahu pemilik mobil yang kemudian langsung memanggil tim Damkar.

Saat kap mesin dibuka, terlihat ular berwarna hijau yang biasa dikenal dengan nama ular gadung. Hewan yang memiliki nama latin ahaetulla prasina ini memang banyak dijumpai di Asia Tenggara.

Meski memiliki tampilan yang menakutkan karena kepalanya berbentuk runcing, namun ular ini tidak berbisa dan hanya memakan kadal serta katak.

Tapi, tetap saja petugas yang tiba di lokasi melakukan evakuasi hewan tersebut dengan hati-hati. Mereka menggunakan tongkat khusus, untuk mengambilnya dari bagian atas mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya