Usai Selesaikan Panther, Isuzu Cuma Jual Mobil Penumpang Ini di RI

Gambar penggoda mobil baru Isuzu untuk pasar otomotif nasional.
Sumber :
  • dok. Isuzu

VIVA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia alias IAMI, mengonfirmasi berhentinya produksi mobil Panther di Tanah Air. Kini, pabrikan Jepang itu hanya akan menjual kendaraan penumpang bernama MU-X, dan angkutan niaga.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Isuzu MU-X diposisikan sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kelas menenengah. Kendaraan tersebut sudah dijual di Indonesia selama beberapa tahun, dan akan segera dihadirkan model terbaru.

Direktur IAMI, Rahmat Samulo mengatakan, pihaknya terus melakukan perbaikan pada layanan purnajual serta menyiapkan produk baru untuk pasar otomotif Indonesia di tahun ini.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

"Perbaikan ini bisa dirasakan saat All New MU-X di Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa perkenalkan model ini di akhir tahun. Dengan improvement yang kami lakukan saat ini, mudah-mudahan bisa lebih baik," ujarnya saat konfrensi pers virtual, Rabu 10 Februari 2021.

Model baru Isuzu MU-X memiliki penampilan berbeda daripada yang dijual saat ini. Bisa terlihat dari desain lampu utama, bumper depan, foglamp, serta grillenya. Bedanya dengan generasi lawasnya juga bisa dilihat dari bodi kiri dan kanan, serta belakang.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Ada dua pilihan jantung penggerak yang dipakai Isuzu untuk mobil MU-X baru, berkapasitas 3.000cc diesel hanya dengan kombinasi transmisi otomatis. Ada pula mesin turbo diesel 1.900cc dengan kombinasi transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Selain mobil SUV Mu-X, pada konfrensi pers virtual yang digelar IAMI juga diperlihatkan siluet produk baru berjenis pikap kabin ganda. Diperkirakan kendaraan itu adalah D-Max model paling terkini.

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024