Keran Pemesanan Mobil Canggih Nissan Kembali Dibuka di Indonesia

All New Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA – 

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Keran Pemesanan Mobil Canggih Nissan Kembali Dibuka di Indonesia


Akhir tahun lalu Nissan membuat kejutan di Indonesia, dengan menghadirkan mobil yang penggeraknya menggunakan teknologi masa depan. Kendaraan yang dimaksud adalah Nissan Kicks e-Power, yang stoknya langsung ludes dalam waktu lima hari.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Meski menggunakan energi listrik agar dapat bergerak, namun pemilik tidak perlu repot mencari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU. Sebab, ada mesin bensin tiga silinder 1.200cc yang dipasang di bagian depan.

Fungsi mesin konvensional itu adalah sebagai generator penghasil listrik, dan digunakan untuk mengisi ulang baterai. Dalam kondisi tangki penuh, mobil ini bisa menempuh jarak sekitar 600 kilometer.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Banyak teknologi lain yang tidak kalah canggih dipasang pada mobil ini, seperti kemampuan semi otonom yang disematkan pada fitur cruise control. Saat diaktifkan dan ada kendaraan lain yang berada di depan, maka komputer secara otomatis menyamakan kecepatan.

Apabila tiba-tiba kendaraan di depan melakukan pengereman mendadak, pengemudi dan penumpang Nissan Kicks tidak perlu khawatir karena ada sistem pengereman yang bekerja secara otomatis menghindari tabrakan.

Nissan Kicks juga bisa dikemudikan dengan hanya pedal gas saja. Sistem ini efektif digunakan di area perkotaan, di mana pengemudi tidak perlu repot menginjak pedal rem untuk memperlambat laju.

Desainnya juga kekinian, karena mengusung konsep compact sport utility vehicle atau SUV yang saat ini sedang jadi tren. Kendaraan ini cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan gemar memiliki perangkat canggih.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengatakan bahwa banyak calon konsumen tidak kebagian jatah unit Nissan Kicks, dan rela inden. Itu sebabnya, kini mereka kembali membuka keran pemesanan.

“Terjual habisnya mobil ini tahun lalu, menandakan masyarakat semakin aware dengan teknologi mobil terkini. Kini kami sudah bisa menjangkau lebih banyak orang lagi untuk merasakan kecanggihannya. Pemesanan bisa dilakukan di seluruh diler Nissan di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 11 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya