Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA

VIVA –Mitsubishi memasarkan beragam jenis mobil di Indonesia saat ini. Seperti produsen otomotif lainnya, mobil keluarga yang ditawarkan, yakni Xpander diketahui menjadi tulang punggung penjualannya di Tanah Air. Selain itu, kendaraan niaga legendari L300 dan SUV Pajero Sport juga diminati oleh masyarakat.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Berdasarkan data internal PT Mitsubsishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), penjualan mobil secara ritel dari pabrikan berlogo Tiga Berlian itu, mencapai sebanyak 6.669 unit di bulan Januari lalu.

Mobil penumpang mendominasi penjualan dengan total 4.108 unit. Sementara kendaraan niaga ringan dari pabrikan tersebut mencapai 2.568 unit di bulan pertama tahun 2021 ini.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Dari pencapaian tersebut, Mitsubishi Xpander berkontribusi sebesar 46,7 persen. Sementara kendaraan niaga L300 sebanyak 30,8 persen, serta Pajero Sport menyumbang 14,4 persen. Sisanya berasal dari produk-produk lainnya yang ditawarkan untuk masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, pihaknya percaya pasar otomotif nasional akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan produk Mitsubishi Motors di Tanah Air, meski kondisinya belum sepenuhnya stabil.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

"Trend penjualan positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal tahun 2021. Kami percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors," ujarnya seperti keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Kamis 11 Februari 2021.

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui pabrikan otomotif Jepang itu menawarkan lima produk mobil penumpang, yakni Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV. Selain itu, ada dua model kendaraan niaga, yakni Triton dan L300.

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023