Truk BBM Isi Bahan Bakar di SPBU, Warganet Bingung

Truk BBM isi bahan bakar di SPBU
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak foto dan video unik yang diunggah ke media sosial, dan kemudian menjadi viral serta ramai dibahas oleh warganet.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Seperti aksi pemotor yang menunjukkan kebolehannya melaju dengan hanya menggunakan ban belakang, atau pengendara ojek online yang helmnya tersangkut pagar saat berusaha meloloskan diri dari kejaran ayam.

Baru-baru ini ada unggahan mengenai foto sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU, yang juga banyak jadi sorotan. Apa penyebabnya?

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Sabtu 13 Februari 2021, gambar tersebut menunjukkan truk tangki BBM sedang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Banyak yang heran melihat kejadian itu, karena mereka merasa janggal melihat truk tangki mengisi bahan bakar jenis solar, sementara kendaraan tersebut juga mengangkut BBM.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Biasanya, justru truk tersebut dipakai untuk mengisi tangki SPBU yang letaknya ditanam di bawah tanah. Proses pengisian biasanya dilakukan di titik khusus, bukan dekat dispenser yang dipakai oleh kendaraan biasa.

Bahkan, ada warganet yang menganggap bahwa seharusnya truk itu memakai BBM yang dibawa dalam tangki untuk keperluan operasional.

“Kok gak ngisi sendiri aja sedot pake selang,” kata warganet.

“Kenapa dia ga nyedot bengsin yg ditanki dia bawa yak?” tanya warganet lain.

Ada juga yang melontarkan kata-kata dengan nada bercanda, sekadar meramaikan unggahan tersebut.

“Isi berapa pak? isi 5000 L mas. yg belakang ngantri sampe besok,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya