Nissan Siapkan Banyak Mobil Keren untuk Indonesia

Nissan Kicks pakai teknologi berbeda dengan mobil hybrid lainnya.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Tahun lalu Nissan harus membuat keputusan yang berat, yakni menutup operasional pabrik mereka di Indonesia. Hal itu dilakukan, karena perusahaan mengalami dampak yang cukup besar akibat adanya pandemi.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Meski demikian, bukan berarti pasar otomotif Tanah Air mereka tinggalkan begitu saja. Nissan bahkan sudah memiliki beberapa lini kendaraan baru, yang siap diluncurkan.

Sudah ada dua contohnya, yakni Nissan Kicks yang masuk dalam kategori mobil hybrid dan compact sport utility vehicle Nissan Magnite. Model yang kedua dibuka selubungnya belum lama ini di Jakarta.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Magnite hadir dalam tiga varian, yakni Upper MT dengan harga Rp208,8 juta, Premium MT Rp226,3 juta serta Premium CVT Rp238,8 juta. Sementara, Kicks baru tersedia dalam satu tipe saja, dan harganya Rp451 juta. Smua harga berstatus on the road Jakarta.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, dikutip Senin 15 Februari 2021, PT Nissan Motor Distributor Indonesia ternyata sudah mendaftarkan model Kicks lain untuk pasar dalam negeri.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Ada tiga Nissan Kicks yang sudah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB, yakni tipe High, Mid dan Upper. Tidak diketahui, mana yang sudah dipasarkan dan mana yang akan dihadirkan.

NJKB untuk Nissan Kicks e-Power tipe High yakni Rp318,15 juta, sementara tip Mid Rp296,1 juta dan Upper Rp334,95 juta. Sebagai informasi, di Thailand mobil ini tersedia dalam empat tipe, yang dibedakan berdasarkan fitur dan kelengkapannya.

Tak hanya Kicks, NMDI juga sudah menyiapkan dua model Magnite lainnya, yakni Upper dengan transmisi CVT serta Mid yang hanya tersedia dalam varian transmisi manual.

Magnite Upper CVT bakal menjadi varian menengah dari model ini, dengan angka NJKB sebesar Rp174,3 juta. Adanya selisih kurang lebih Rp10 juta dengan varian transmisi manual, membuat harga resmi mobil ini diprediksi Rp218 jutaan.

Sementara itu, Magnite Mid memiliki NJKB sebesar Rp155,4 juta, menjadi varian paling murah. Ada kemungkinan banderol resminya di bawah Rp200 juta.

Terakhir, Nissan juga memiliki mobil listrik Nissan Leaf, yang tadinya akan dihadirkan tahun lalu. Namun karena adanya pandemi, membuat acara harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya