Gara-gara Ini Tesla Disebut Mobil Alam Gaib

Video mobil Tesla saat melintas di pemakaman umum
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu mobil yang disebut fenomenal pada abad ini adalah Tesla. Bukan hanya karena kendaraan ini bergerak dengan energi listrik, namun juga kecanggihan lain seperti bisa mengemudi secara otomatis.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Tesla juga menjadi produk yang sampai saat ini belum menghasilkan keuntungan pada pabriknya. Meski demikian, valuasi perusahaan terus bertambah berkat adanya aturan khusus yang berlaku di Amerika Serikat.

Beberapa produk terbaru mereka juga nyaris tanpa tombol fisik, pengemudi bisa melakukan pengaturan sistem hiburan dan penyejuk kabin melalui layar berukuran besar yang ada di tengah dasbor.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Untuk bisa bergerak sendiri di jalan raya, perancang memasang banyak sensor di sekeliling mobil. Saking canggihnya, alat tersebut dikatakan bisa mendeteksi keberadaan makhluk alam gaib.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Senin 15 Februari 2021, seorang pemilik mobil Tesla di luar negeri mengunggah video eksperimen di sebuah tempat pemakaman umum.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Ini adalah kedua kalinya ia melakukan itu. Sebelumnya, eksperimen dilakukan pada siang hari, dan yang kedua diputuskan untuk memanfaatkan gelapnya malam.

Pengemudi menjalankan mobil memutari area pemakamam, sembari kamera video mengarah ke layar yang menampilkan kondisi sekeliling.

Selang beberapa saat, tampak ada gambar orang sedang berdiri di sisi jalan pada layar tersebut. Namun ketika kamera diarahkan ke titik yang dimaksud, tidak terlihat ada sosok makhluk hidup. Hal ini terjadi beberapa kali, baik di sisi kiri maupun kanan.

Warganet yang menonton video itu, ada yang menyangka bahwa rekaman sudah disunting demi sekadar viral. Tapi, ada juga yang percaya bahwa sensor mendeteksi tubuh tidak bernyawa yang sudah dimakamkan.

“Tesla bisa jadi kendaraan alam ghoib juga ya,” tulis warganet.

“Lewat alas roban pake mode auto drive, udh gajalan mbah isinya di maps orang semua,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya