Belum Lama Meluncur, Harga Mobil Listrik Hyundai Naik Rp22 Jutaan

Mobil Listrik Hyundai Kona tersedia model barunya.
Sumber :
  • dok. Hyundai

VIVA –Selain kendaraan bermesin konvensional, Hyundai juga sudah menjual mobil listrik di Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan untuk masyarakat sejak November 2020 tersebut, bernama Kona Electric.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Ketika pertama kali dibuka selubungnya di Tanah Air, mobil listrik Kona ditawarkan Rp674,8 juta on the road Jakarta. Pilihan warna di produk ini ada empat, yakni Chalk White, Galatic Grey, Dark Knigt, dan Pulse Red.

Menelisik laman resmi Hyundai Indonesia, Selasa 16 Februari 2021, mobil Kona versi canggih itu kini dibanderol Rp697 juta on the road Jakarta. Artinya, ada kenaikan harga Rp22,2 juta untuk pembelian unit kendaraan dari pabrikan otomotif Korea Selatan tersebut.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Ternyata kenaikan tersebut diberlakukan, lantaran mobil Hyundai Kona versi setrum listrik itu merupakan model terbaru.

Kendaraan ini memiliki perbedaan pada sisi eksterior, daripada yang dijual sebelumnya. Ini bisa dilihat  dari 'wajah', yang tak memakai grille, serta punya model baru di bumper dan lampu utama.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Dari sisi samping, terlihat model pelek yang dipakai membuat tampilannya berubah. Pada model baru Hyundai Kona versi setrum listrik itu, juga tak ada lagi plastik sepatbor tambahan yang menyatu dari depan sampai belakang,

Sementara eskterior Kona Electric facelift bagian belakang, perubahannya hanya ada di bagian lampu LED yang memakai model baru. Selain itu, nampak juga ornamen tambahan di bawah plastik bumper belakangnya.

"Untuk Kona Electric model 2021 sudah resmi tersedia. Jadi, pelanggan saat ini bisa melakukan pemesanan dan unitnya ready stock," ujar Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID) kepada VIVA Otomotif, Selasa 15 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya