New Pajero Sport Indonesia dan Thailand Beda Spek, Ini Alasannya

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Setelah lima tahun hanya mendapat ubahan minor, akhirnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru resmi dihadirkan di Indonesia. Mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV ini, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp502 jutaan.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jepang itu, mulai dari eksterior hingga fitur. Tampilan depannya kini mengadopsi Dynamic Shield khas Mitsubishi, yang sebelumnya diaplikasikan pada produk MPV dan pikap mereka.

New Pajero Sport tampil lebih modern, dengan lampu LED berukuran kecil yang bentuknya disesuaikan dengan desain kap mesin. Pengemudi bisa melihat kondisi jalan dengan lebih mudah, berkat adanya cornering light yang disematkan di bumper kiri dan kanan.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Khusus untuk varian tertentu, ada sunroof di bagian atap. Tampilan mobil ini terlihat kekar dengan pelek 18 inci, serta spoiler di atas kaca belakang.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, mobil ini sudah lebih dahulu diluncurkan di negara lain, yakni Thailand. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan bahwa ada spesifikasi yang diubah untuk pasar Tanah Air.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Secara umum, spesifikasi New Pajero Sport di Indonesia sama dengan versi global maupun di Thailand. Namun, tentu saja tetap ada sedikit perbedaan detail fitur, untuk menyesuaikan dengan preferensi dan juga kebutuhan pasar Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 Februari 2021.

Irwan mencontohkan, adanya sunroof pada varian Dakar Ultimate 4X4 dan juga Dakar 4X2 yang menjadi salah satu daya tarik dari mobil ini.

“Sunroof menjadi ciri khas mobil kelas atas. sehingga bisa tampil lebih sporty, berkelas dan sesuai untuk pengguna dengan gaya hidup yang aktif dan juga menyukai petualangan,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengungapkan alasan, mengapa New Pajero Sport harganya bisa bersaing dengan produk milik kompetitor.

“Nilai jual lebih bersaing sejak 2017, karena Pajero Sport sudah diproduksi di pabrik Cikarang, demikian juga dengan New Pajero Sport. Kami selalu berusaha untuk melakukan persiapan yang baik untuk seluruh produk, sehingga sepadan dengan penantian para konsumen,” ungkap Nakamura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya