Honda HR-V Baru Diperkenalkan, Bikin Pangling

Honda HR-V edisi 2021
Sumber :
  • Honda

VIVA – Honda akhirnya membuka selubung generasi terbaru dari salah satu sport utility vehicle atau SUV andalan mereka, yakni Honda HR-V. Pengenalan produk ini dilakukan secara virtual, karena adanya pandemi.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Kendaraan ini di beberapa negara dijual dengan nama yang berbeda, yakni Honda Vezel. Meski demikian, bentuk dan fitur yang disematkan secara umum sama seperti yang ada di Indonesia.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Honda, Jumat 19 Februari 2021, HR-V edisi 2021 hadir dengan desain yang lebih gagah, ini terlihat dari bentuk grille yang tegak dan diberi banyak garis horizontal. Ukurannya juga cukup besar, sementara dimensi lampu utama sedikit mengecil.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Ciri khas atap yang melengkung di bagian belakang dari mobil ini menghilang, sehingga ukurannya jadi tampak lebih besar. Perubahan ini juga berdampak pada bertambahnya ruang kepala untuk penumpang belakang.

Tuas pembuka pintu belakang masih dipasang dekat pilar C, sehingga tampilannya menjadi minimalis. Lampu belakang kini dibuat mirip Honda CR-V, menyatu di tengah pintu bagasi. Proses membukanya sudah memakai sistem sensor, layaknya mobil zaman sekarang.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Honda masih memakai konsep Human Machine Interface untuk desain kabinnya, mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan cara memperluas area pandang pengemudi sehingga tidak perlu sering menoleh.

Dua hal baru yang bisa membuat pemilik terpesona adalah panoramic roof berukuran besar sehingga membuat suasana dalam kabin menjadi lebih terang. Kemudian, posisi lubang AC diubah agak ke tengah, namun diberi tambahan di sisi ujung yang berfungsi menyekat hawa panas dari luar.

Photo :
  • Honda

Jika membutuhkan penerangan kabin, lampu bisa dinyalakan cukup dengan sentuhan. Sistem hiburannya juga sudah dibekali sembilan speaker, membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Selain mesin standar 1.500cc, Honda juga menyediakan varian mesin hybrid. Fitur keamanan baru yang ditambahkan yaitu hill descent control, yang akan menjaga kecepatan tetap konstan saat melewati turunan.

Honda HR-V baru ini akan secara resmi diluncurkan pada April 2021, namun belum diketahui apakah akan hadir juga di Indonesia atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya