Ini Mobil Mewah Baru Honda di RI yang Jadi Pesaing Toyota Alphard

Model baru Honda Odyssey dijual di Indonesia.
Sumber :
  • dok. Honda

VIVA – Pilihan produk Multi purpose vehicle atau MPV beragam, bahkan ada yang sampai masuk kategori mewah. Salah satunya adalah Honda Odyssey. Mobil berperawakan bongsor itu kini tersedia model barunya, dan diimpor langsung dari Jepang.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Pada model baru Honda Odyssey, terlihat perbedaan pada desain bumper dan grillenya daripada yang dijual sebelumnya. Lampu utama dan foglampnya pun memakai model LED, serta nyala seinnya dirancang 'berjalan' seperti mobil kekinian.

Dari samping, tetap dipertahankan pintu geser yang menguatkan identitasnya sebagai MPV mewah. Pabrikan asal Jepang itu menyematkan pelek baru berukuran 17 inci. Di belakang, ada perubahan desain lampu dan ornamen pemanis penampilan eksteriornya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Lahir sebagai MPV mewah membuat Honda menciptakan kabin nyaman untuk penumpang Odyssey baru. Di bangku baris kedua terdapat desain kursi baru dengan sandaran tangan. Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, Rear Auto A/C with Smart Touch, head unit layar sentuh 8 inci ada di dalamnya.

Paling spesial pada model baru Odyssey, yakni adanya fitur keamanan Honda Sensing. Teknologinya meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, model baru Odyssey merupakan mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai.

Photo :
  • dok. Honda

"New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 20 Februari 2021.

Untuk urusan jantung penggerak, New Honda Odyssey mengandalkan mesin 2.4 liter i-VTEC yang bertenaga 173 PS dan torsi maksimumnya 225NM, serta dikombinasikan sistem transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Model paling baru Honda Odyssey dijual dengan harga Rp888 juta on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021. Ada dua warna yang bisa dipilih kaum kaya pembelinya, yakni Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl.

Di Indonesia, Honda Odyssey diketahui bersaing dengan MPV mewah sejuta umat Toyota Alphard. Mobil bongsor itu juga diimpor utuh dari Jepang, dan ditawarkan kepada konsumen dengan banderol Rp1,05 miliar on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya