Mobil Rp3 Miliar Tenggelam Demi Bantu Warga

Mobil Range Rover Vogue terendam banjir di Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banjir tidak hanya melanda Ibu Kota saja, namun juga beberapa wilayah penyangga. Termasuk Kabupaten Bekasi, yang mengalami dampak cukup besar akibat tingginya curah hujan.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Seperti yang dialami warga Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Jebolnya tanggul Sungai Citarum membuat lima rumah hanyut dibawa arus, sementara warga banyak yang terisolasi akibat ketinggian air mencapai 2 meter di beberapa lokasi.

Hal ini menjadi perhatian anggota DPR, Dedi Mulyadi. Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu dikenal sering terjun langsung membantu warga yang sedang kesusahan.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Dilansir VIVA Otomotif dari laman YouTube miliknya, Kang Dedi Mulyadi Channel, Senin 22 Februari 2021, ia mendatangi wilayah Pebayuran dengan menggunakan mobil kesayangannya, Range Rover Vogue lansiran 2019.

Tanpa ragu, Kang Dedi menumpangi mobil tersebut melewati genangan air yang tingginya lebih dari satu meter. Tampak air hampir mencapai kaca spion kendaraan SUV gagah tersebut.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

“Ini mobil pada tenggelam, kita coba lewatin, test drive, bisa lewat gak,” ujarnya sambil menunjukkan beberapa truk yang bannya terendam air.

Namun karena air semakin dalam, mobil tersebut tidak bisa meneruskan perjalanan. Tampak bagian dalam kendaraan sudah terendam air berwarna cokelat.

“Ini saya lagi di tengah jalan menuju Pebayuran, mobil tidak sanggup lagi lewat. Air sudah sampai ke jok, enggak bisa duduk lagi. Ya, risiko perjuangan, setiap perjuangan pasti mengandung risiko. Tapi yang penting makanan sudah sampai,” tuturnya.

Kedatangan Kang Dedi ke wilayah itu adalah untuk membagikan makanan kepada para warga yang terisolasi. Tampak ia harus melakukan itu dari atap mobil, karena bagian dalamnya sudah terendam banjir.

Sebagai informasi, Range Rover Vogue adalah SUV yang dibekali dengan mesin 3.000cc dan bisa menghasilkan tenaga 360 daya kuda.

Beragam fitur mewah disematkan, mulai dari jok berlapis kulit asli hingga sistem hiburan dengan merek Meridian. Banderolnya ada di kisaran Rp4-5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya