Satu Keluarga Ditahan Polisi karena Menyalip Mobil Menteri

Mobil milik warga di India yang ditahan karena menyalip rombongan menteri.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Saat sedang menjalankan tugas, tak jarang pejabat pemerintah setingkat menteri mendapat pengawalan resmi. Jumlah rombongan bisa cukup banyak, apabila sedang melakukan kunjungan kerja.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Iring-iringan yang dikawal oleh pihak kepolisian umumnya mendapat prioritas, sehingga kendaraan lain harus memberi jalan. Selain demi keamanan, juga agar bisa tiba di lokasi tujuan tepat waktu.

Lantas, apa yang terjadi saat ada mobil mendahului rombongan? Satu keluarga di India ini pernah melakukan hal itu, dan langsung mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 25 Februari 2021, seorang pria bernama Santosh Shaw bersama istri dan dua anaknya sedang dalam perjalanan pulang dari Balasore menuju Kolkata.

Saat sedang melintas di wilayah Pratap Chandra Sarangi, dari belakang terdengar suara sirine dan tak lama kemudian muncul rombongan salah satu menteri. Santosh kemudian meminggirkan mobilnya, memberi jalan pada iring-iringan tersebut.

Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Namun beberapa menit kemudian, ia melihat rombongan tersebut berjalan pelan dan berada di lajur kiri. Santosh menduga sang menteri hendak mampir ke salah satu pedagang yang ada di jalan, itu sebabnya ia kemudian menyalip mereka.

Tak lama kemudian, mobil pengawal yang ada di barisan depan mengejar Santosh sejauh 20 kilometer. Ia dan keluarga langsung ditahan dan menjalani pemeriksaan selama beberapa jam.

Mereka akhirnya dibebaskan, setelah meneken pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Meski demikian, sampai saat ini Santosh mengaku tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Justru ia menuding mobil menteri tersebut melanggar aturan, karena dilengkapi dengan sirine dan lampu strobo. Aturan yang berlaku di India memang menyatakan, bahwa mobil pejabat tidak boleh dilengkapi dengan alat dukung tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya