Baru Dipamerkan, Mobil Ini Laku Ratusan Ribu Unit

Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Minat untuk membeli kendaraan di beberapa negara sudah mulai pulih, meski pandemi masih melanda. Seperti yang terjadi di Eropa, di mana mobil yang baru diperkenalkan ke publik langsung menyita banyak sekali peminat.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Kendaraan tersebut adalah Hyundai Ioniq 5, yang merupakan generasi terbaru dari mobil listrik andalan perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu.

Hyundai pertama kali membuka selubungnya pada bulan lalu, dan dalam waktu singkat sudah ada 263 ribu orang yang menyatakan akan membeli mobil tersebut.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Selasa 2 Maret 2021, Hyundai juga menghadirkan edisi terbatas yang diberi nama Project 45.

Sambutan terhadap edisi spesial itu begitu tinggi, di mana angkanya tiga kali lipat melebihi kuota yang ditentukan dalam waktu 24 jam sejak diumumkan.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Daya tarik mobil ini tidak hanya dari desainnya yang ikonik saja, namun juga teknologi yang disematkan. Untuk pertama kalinya, platform baru Hyundai diwujudkan dalam bentuk mobil berukuran mungil.

Photo :
  • Hyundai

“Dengan pengisian super cepat dan jarak tempuh sangat jauh, Ioniq 5 bakal menjadi tren baru di kelas mobil listrik,” ujar Wakil Presiden Hyundai Eropa, Andreas-Christoph Hofmann.

Penggeraknya berasal dari dua dinamo, yang tenaganya disalurkan dari baterai berkekuatan 72,6 kilo Watt hours. Tenaga yang dihasilkan setara dengan 302 daya kuda, dan bisa menempuh jarak lebih dari 450 kilometer.

Satu terobosan baru yang ada di mobil ini, adalah kemampuan pengecasan dengan tegangan 800 Volt. Jadi, pengisian daya listrik dari 5 persen ke 80 persen bisa dilakukan dalam waktu hanya 18 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya