Resmi Meluncur, Ada Satu Rahasia Honda City Hatchback

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda City Hatchback akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil berkapasitas lima penumpang ini menawarkan banyak hal baru, mulai dari desain hingga spesifikasi mesin.

Siap Menunggu Bertahun-tahun Jika Ingin Beli Mobil Honda Ini?

Pemilihan desain hatchback dilakukan, karena selama ini pabrikan asal Jepang itu memiliki reputasi yang kuat di Indonesia. Gabungan tipe Honda Jazz dan Civic HB mendominasi tahun lalu, dengan pangsa pasar mencapai 48 persen.

PT Honda Prospect Motor hanya menawarkan satu tipe saja, yakni RS yang merupakan kependekan dari Road Sailing. Rasa percaya diri HPM muncul, karena Jazz RS mendominasi angka penjualan di segmen tersebut sebanyak 90 persen.

Gak Nyangka, Sejak Diluncurkan Sudah 28 Juta Honda Civic Terjual

Photo :
  • HPM

“Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 3 Maret 2021.

Gak Nyangka, Ternyata Mobil Honda Ini Cuma Terjual 1 Unit di RI

Tampilan sporty sangat kental terlihat di bagian depan, di mana ruang lampu kabut diberi aksen garis layaknya mobil balap. Demikian pula dengan bumper belakang, yang dibentuk menyerupai diffuser untuk menambah traksi ban ke aspal.

Masuk ke bagian dalam, tampak panel instrumen dan pengatur AC diberi nuansa warna merah yang identik dengan mobil balap. Demikian pula dengan jok, panel pintu serta setir, yang mendapat jahitan dengan benang berkelir merah.

Sistem hiburannya memakai layar 8 inci, yang dapat terhubung ke ponsel. Layar ini bisa menampilkan gambar video dari kamera mundur yang bisa diatur dalam tiga posisi.

Mesinnya mengandalkan empat silinder berkapasitas 1.500cc, dan sudah dibekali dengan Dual Over Head Camshaft atau DOHC. Tenaga yang dihasilkan yakni 121 daya kuda serta torsi 145 Newton meter.

Terkait harga, ternyata HPM masih merahasiakannya. Mereka baru akan mengumumkan banderol, pada bulan depan.

“Harga belum kami umumkan yah. Tapi kami akan memberikan harga yang terbaik untuk konsumen, tentu value for money ” tutur Yusak Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya