Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Suzuki New Swift resmi meluncur di India
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Meski pasar otomotif antara Indonesia dengan India memiliki kemiripan, namun merek mobil yang merajai daftar 10 terlaris sangat berbeda.

Lebih Murah dan Irit dari LCGC, Mobil Ini Sudah Ada di Diler-diler

Jika di Tanah Air merek yang mendominasi adalah Toyota, maka di Negeri Hindustan juga berasal dari Jepang, tapi memakai label Suzuki.

Bahkan, tujuh dari 10 mobil paling laku di negara tersebut berasal dari pabrik yang sama. Hal ini membuktikan, konsep yang diusung mobil Suzuki sesuai dengan selera masyarakat India.

Ular King Kobra 3 Meter Menyusup di Mobil Sejauh 80 Km

Dikutip VIVA Otomotif dari Indianautosblog, Kamis 4 Maret 2021, kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

Model ini merupakan pesaing Honda Brio, yang menjadi kendaraan paling laku versi Indonesia pada tahun lalu. Keduanya sama-sama berukuran mungil, dan dibekali mesin berkapasitas 1.200cc.

Suzuki Swift Generasi Baru Sudah Uji Coba di Jalan

Baru-baru ini, Suzuki meluncurkan generasi terbaru dari Swift. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya sebatas penyegaran dengan mengubah tampilan depan serta menyematkan beberapa fitur baru di interior.

Penampilan depan jadi lebih gagah berkat perombakan pada bumperGrille dengan ukuran cukup besar kini diberi aksen hanya satu garis saja.

Swift edisi 2021 dijual dengan banderol mulai dari 573 ribu Rupee, atau setara Rp112 juta. Sementara, varian tertingginya diberi harga 841 ribu Rupee atau sekitar Rp164 jutaan.

Mobil terlaris kedua di India yakni Suzuki Baleno, diikuti Suzuki Wagon R yang di Indonesia masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC.

Posisi empat masih dihuni Suzuki dengan Alto, baru kemudian peringkat lima ada merek dari Korea Selatan, yakni Hyundai Creta. Tiga Suzuki lain menyusul, yakni Dzire, Eeco dan Vitara Brezza, lalu dua terakhir ditempati mobil dari Hyundai lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya