Ada 5 Fitur Canggih di Honda City Hatchback

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda City Hatchback akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Sebelumnya, mobil ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di Thailand.

Siap Menunggu Bertahun-tahun Jika Ingin Beli Mobil Honda Ini?

PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek mengaku, model baru ini menggantikan Honda Jazz yang sudah hadir sejak 2004.

“Kami sudah tidak produksi lagi Honda Jazz. Terakhir itu bulan lalu, stok di diler masih ada sekitar 300 unit,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 4 Maret 2021.

Gak Nyangka, Sejak Diluncurkan Sudah 28 Juta Honda Civic Terjual

Menurut Billy, City HB mengusung konsep sporty sesuai dengan segmen Honda di Indonesia. Hal ini terlihat mulai dari tampilan luar, hingga bagian dalam.

Tak hanya itu, setidaknya ada lima fitur canggih yang disematkan pada mobil berdimensi panjang 4,9 meter, lebar 1,74 meter dan tinggi 1,488 meter ini.

Gak Nyangka, Ternyata Mobil Honda Ini Cuma Terjual 1 Unit di RI

Pertama adalah kehadiran Dual Over Head Camshaft atau DOHC, yakni komponen yang berfungsi mengatur jumlah campuran udara dan bensin yang masuk ke mesin. Dengan fitur ini, efisiensi jadi lebih baik tanpa perlu meningkatkan performa.

Fitur kedua yakni adanya konsep Ultra Seat, di mana kursi dapat diubah posisinya dalam empat konfigurasi. Misalnya, sandaran punggung jok depan dapat direbahkan hingga rata ke belakang.

Photo :
  • HPM

Apabila butuh membawa barang yang tinggi namun tidak bisa diletakkan horizontal, maka cukup lipat jok belakang ke atas sehingga tersedia ruang luas dari lantai ke atap.

Honda City HB juga dibekali dengan Remote Engine Start, yakni mesin bisa dihidupkan dari jarak jauh. Fitur ini sebelumnya hanya ada di tipe mewah Honda, seperti Accord dan CR-V.

Keempat yakni semua pencahayaan sudah menggunakan Light Emitting Diode atau LED yang hemat energi, mulai dari lampu utama, lampu kabut hingga lampu rem.

Terakhir, sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci yang bisa menampilkan kondisi belakang dalam beberapa mode. Pengemudi juga bisa menghubungkan ponsel, untuk menikmati hiburan secara nirkabel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya