Pengemudi Mobil Ini Ditangkap karena Bawa Patung

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.gawker.com

VIVA – Seorang pengemudi mobil harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah petugas melihat ada hal mencurigakan di dalam kendaraan tersebut.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Peristiwa ini terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat, saat lalu lintas sedang ramai oleh berbagai jenis kendaraan yang digunakan pemilik untuk beraktivitas.

Awalnya, petugas menghentikan mobil tersebut karena hal sepele, yakni kaca film yang digunakan cukup gelap sehingga bagian dalamnya tidak terlihat jelas.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Kamis 4 Maret 2021, kendaraan yang dihentikan polisi itu adalah pikap kabin ganda Toyota Tacoma.

Petugas meminta pengemudi untuk berhenti dan menunjukkan surat-surat kendaraan. Sembari memeriksa identitas, ia juga menyempatkan diri mengobrol dengan pengemudi maupun penumpang yang duduk di kursi depan.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Anehnya, penumpang yang mengenakan baju flanel dan topi baseball itu hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan petugas.

Merasa curiga, polisi kemudian memintanya untuk keluar. Alangkah kagetnya ia, ketika mengetahui bahwa sosok yang dikira manusia itu adalah sebuah patung.

Rupanya, benda tersebut dibawa oleh pengemudi agar ia bisa melintasi jalur carpool dengan leluasa. Jalur ini disediakan khusus untuk kendaraan yang diisi oleh pengemudi dan minimal satu penumpang.

“Baru kali ini aku melihat ada patung yang mirip banget dengan manusia, bahkan ia juga punya kerutan di wajah,” ujar petugas tersebut.

Pengemudi itu telah melakukan penipuan tersebut selama satu tahun lebih. Ia akhirnya dikenakan denda sebesar US$400 atau sekitar Rp5,7 juta.

Sebagai informasi, Toyota Tacoma merupakan mobil yang sudah dipasarkan sejak 1995. Kendaraan ini menjadi pesaing kuat dari Ford F150, dan pernah mendapat penghargaan sebagai pikap terbaik pada 2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya