Ada Penampakan Mobil Baru, Warganet Bingung Peleknya

Penampakan mobil baru di Bekasi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu hal yang menarik dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat adalah warganya bisa melihat mobil-mobil yang akan segera dihadirkan di Indonesia.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Hal itu dimungkinkan, karena wilayah tersebut menjadi basis produksi berbagai macam kendaraan bermotor. Salah satunya yakni di Greenland International Industrial Center atau GIIC, yang berlokasi di Cikarang.

Kawasan industri tersebut dipilih oleh empat perusahaan otomotif besar untuk mendirikan pabrik mereka, yakni Suzuki, Hyundai, Mitsubishi, dan Wuling.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Jumat 5 Maret 2021, sebuah video yang menunjukkan rekaman mobil dibalut dengan kamuflase baru-baru diunggah ke dunia maya.

“Unit apa ini mbah. Terpantau di kawasan GIIC. Deltamas Cikarang,” ujar pengunggah video.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Tayangan tersebut kemudian menjadi sorotan warganet. Ada beberapa yang menyebut, bahwa itu adalah mobil Hyundai Creta yang statusnya sudah dipasarkan di India.

“Hyundai Creta mbah. Konon katanya bakal jadi mobil Hyundai pertama yang dirakit di pabrik baru Deltamas itu,” tulis salah satu warganet.

Namun, ada juga yang berspekulasi bahwa unit yang identitasnya ditutup rapat itu adalah mobil baru dari Toyota dan Daihatsu yang akan segera diluncurkan.

“Rocky / raize,” tutur warganet lain.

Sementara itu, warganet lainnya justru fokus ke pelek mobil yang terlihat seolah berputar ke belakang. Hal ini bisa terjadi karena efek dari desain roda tersebut.

“Mbah itu rodanya kok muter ke arah belakang ya?” tanya warganet.

“karena masih unit tes mbah, nanti kalo udah dijual resmi baru muternya ke depan,” jawab warganet lain dengan nada bercanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya