Cuma Video Menyeberang Jalan, tapi Responsnya Luar Biasa

Video seorang bocah hendak menyeberang jalan.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Beragam video diunggah ke media sosial, berharap bisa jadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Ada yang berhasil, tapi tidak sedikit juga yang gagal.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Agar terlihat menarik, tak jarang konten dibuat seunik mungkin. Misalnya, melakukan adegan berbahaya dengan mengendarai sepeda motor.

Namun, video yang satu ini sangat berbeda. Isinya hanya mengenai orang menyeberang jalan, tapi mendapat respons yang sangat luar biasa dari warganet.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @awreceh.id, Senin 8 Maret 2021, dalam tayangan terlihat seorang anak perempuan hendak menyeberang jalan.

Ia mengangkat tangan, memberi tanda pada pengemudi mobil dan kemudian berlari kecil di atas zebra cross. Usai tiba di sisi jalan, ia tidak langsung melangkah pergi.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Bocah tersebut menyempatkan diri membungkuk hormat, menunjukkan rasa terima kasih karena para pengguna jalan sudah mau memberinya kesempatan untuk menyeberang.

Dalam tayangan yang ada di video berikutnya, hal yang sama juga terlihat. Ini tidak hanya dilakukan oleh anak kecil saja, namun juga orang dewasa dan lansia.

Meski memiliki hak untuk menyeberang di tempat tersebut, mereka tetap mengucapkan terima kasih dengan cara membungkuk pada semua pengemudi mobil.

Budaya yang umum dilakukan oleh masyarakat Jepang itu, kemudian mendapat banyak sekali respons dari warganet. Jumlah yang menyukai video itu sudah lebih dari 100 ribu orang.

“Karena orang disana nggak gengsi melestarikan budaya sopan santun,dan nggak menganggap sepele suatu hal,” tulis salah satu warganet.

“Orng Indonesia juga kalo nyebrang ada beberapa yg bilang makasih dengan membungkuk kek begitu kok,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya