Musuh Rakyat Nomor 1 Ini Punya Mobil Antipeluru

Mobil Cadillac 341 milik Al Capone
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Sama seperti warga sipil, pejabat pemerintah dan kepala negara juga menggunakan mobil sebagai alat transportasi sehari-hari.

Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Meski terlihat sama, namun ada perbedaan dari kendaraan yang mereka gunakan, di mana ada lapisan khusus yang ditambahkan untuk ekstra pengamanan.

Jenis kendaraan ini biasa dikenal dengan sebutan mobil antipeluru, karena kemampuannya yang bisa melindungi penumpang dari berbagai jenis teror.

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autoevolution, Selasa 9 Maret 2021, mobil istimewa ini sudah hadir sejak era 1920-an. Namun, kala itu penggunaannya masih sebatas kalangan militer saja.

Warga sipil pada zaman tersebut tidak memiliki akses untuk bisa memiliki mobil antipeluru. Namun, ternyata ada satu orang yang berhasil mewujudkannya.

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

Uniknya, orang tersebut merupakan tokoh kriminal yang dijuluki musuh rakyat nomor satu. Ia adalah Alphonse Gabriel Capone, atau yang lebih dikenal dengan nama Al Capone.

Lahir dari keluarga imigran Italia, Al Capone menghabiskan masa remaja dengan menjadi tukang pukul dan menagih hutang untuk keluarga Johnny Torrio.

Saat Torrio memutuskan untuk pensiun, Al Capone ditunjuk menjadi penggantinya dan memimpin organisasi mafia The Outfit. Bisnis yang dijalankan adalah penyelundupan minuman beralkohol.

Usai diserang oleh pesaingnya, Al Capone memutuskan untuk membuat mobil antipeluru. Ia memilih Cadillac 341, yang kemudian dipasangi pelat baja dan kaca tebal.

Kaca bagian samping dan belakang bisa diturunkan beberapa milimeter, cukup untuk mengeluarkan laras senapan Thompson yang terkenal jika mereka disergap oleh musuh.

Karena Al Capone dekat dengan Wali Kota Chicago, ia diizinkan untuk mengecat mobil dengan warna yang sama dengan mobil polisi kala itu. Bahkan, kendaraan tersebut juga dibekali sirine dan lampu rotator sebagai kamuflase.

Photo :
  • Autoevolution
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya