Daftar Compact SUV Baru di Indonesia

Nissan Magnite
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Ada yang berbeda dari pasar otomotif nasional pada tahun ini, di mana beberapa produsen gencar menghadirkan produk yang masuk dalam kategori sport utility vehicle berukuran kecil atau Compact SUV.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Seperti yang dilakukan oleh KIA Indonesia, yang meluncurkan produk mobil KIA Sonet pada November tahun lalu di Tanah Air.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan bahwa tipe yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Tenaga 113 daya kuda dari jantung penggerak itu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis, dan disalurkan ke roda depan. Dimensi panjang mobil yang harganya mulai dari Rp193 jutaan on the road DKI ini yakni panjang 4.120 milimeter, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.615 mm.

Beberapa fitur yang jadi andalan yakni sistem hiburan dengan layar sentuh 8,8 inci yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sistem audio Bose dengan 7 speaker, wireless charging, serta jok dengan pendingin punggung.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Satu bulan berikutnya, giliran Nissan yang menghadirkan Magnite. Sama seperti yang dipasarkan di India, model ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Dibantu turbocharger, jantung pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 160 Newton meter.

Pengemudi dimanjakan dengan beragam fitur canggih, seperti panel instrumen digital 7 inci dan sistem hiburan 8 inci. Nissan juga menyematkan kamera 360 derajat, yang sangat berguna saat parkir atau melewati jalan sempit.

Fitur lain yang juga menarik yakni pemantau tekanan angin ban, hill start assist, keyless entry, serta beragam peranti keselamatan seperti ABS, EBD dan kontrol traksi. Harganya mulai dari Rp208 juta on the road Jakarta.

Compact SUV lain yang segera hadir di Indonesia, yaitu duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Bocoran spesifikasinya yang ada sejauh ini adalah tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.000cc dan 1.200cc.

Terakhir, ada Renault Kiger yang dikabarkan juga bakal meluncur di Tanah Air. Mobil ini memiliki kemiripan dengan Nissan Magnite, karena dibuat di pabrik yang sama di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, Rabu 10 Maret 2021, Kiger bakal hadir dalam dua tipe, yakni RXT dan RXZ. Jantung pacunya berkapasitas 1.000cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya