Mobil Baru Pesaing Alphard Mulai Dipamerkan

Bocoran Hyundai Staria
Sumber :
  • Vnexpress

VIVA – Toyota Alphard menjadi salah satu mobil keluarga, yang kerap jadi andalan kaum kaya. Bentuknya yang modern dan sarat dengan fitur yang mengutamakan kenyamanan, membuatnya jadi pemimpin pasar di Indonesia.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Tak heran jika kemudian kompetitor berusaha menghadirkan produk pesaingnya. Seperti yang dilakukan oleh Hyundai, dengan mobil yang digadang-gadang bernama Astoria.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jumat 12 Maret 2021, bocoran multi purpose vehicle atau MPV mewah milik pabrikan kendaraan asal Korea Selatan itu baru saja beredar di dunia maya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dari wujudnya, tampak desain eksterior memiliki kemiripan dengan Alphard. Bagian kaca depan dibuat landai, sedangkan sisanya cenderung kotak hingga bagian belakang.

Dengan desain tersebut, maka ruang kabin menjadi luas serta nyaman bagi penumpang. Sayangnya, tidak ditunjukkan bagaimana bagian dalamnya.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Tampilan depan mobil ini terbilang futuristik, di mana grille dibuat dengan ukuran yang sangat besar dan menyatu dengan bumper. Sisi kiri dan kanan disematkan lampu utama, sementara di atas logo tampak garis menyala yang sepertinya adalah daytime running light atau DRL.

Photo :
  • Carscoops

Desain MPV bongsor ini dikabarkan sudah disesuaikan dengan selera konsumen di wilayah Asia. Hal ini menjadi petunjuk, di mana unit akan dipasarkan.

Disebutkan juga, bahwa proses produksi akan dilakukan di Indonesia. Hyundai memang sedang membangun pabrik, yang rencananya akan dipakai untuk membuat model MPV.

Sayangnya, belum diketahui jenis mesin yang bakal digunakan. Meski demikian, Hyundai merupakan salah satu pabrikan otomotif yang berkomitmen mengembangkan kendaraan berbasis listrik di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya