Waspada, Maling Incar Spion Mobil yang Parkir di Garasi

Pencurian kaca spion mobil
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Berbagai tindak kejahatan dialami oleh para pemilik kendaraan bermotor, mulai dari motor hingga mobil. Mulai dari pencurian unit, hingga komponennya.

Aksi Pengendara Motor Serobot Jalur Mobil, Saat Ditegur Malah Lebih Galak

Salah satu bagian dari mobil yang sudah sejak lama jadi incaran maling, yakni kaca spion. Jika dahulu mereka hanya menyasar kacanya saja, kini bahkan rumah spion ikut diambil.

Caranya yakni mematahkan komponen tersebut, dengan cara didorong ke atas dan bawah. Pelaku kemudian menarik paksa kabel hingga putus.

Mobil Bermasalah atau Ada Kondisi Darurat saat Melewati Jalur Contraflow, Menepi ke Mana?

Dalam melakukan aksinya, pencuri hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Kendaraan yang jadi sasaran biasanya yang diparkir di luar ruangan, karena pengawasannya tidak terlalu ketat.

Namun, kini mobil yang diparkir di dalam garasi juga menjadi sasaran mereka. Seperti yang terekam dalam kamera CCTV di bawah ini.

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Minggu 14 Maret 2021, dua pelaku nekat memanjat pagar setinggi tubuh orang dewasa dan mulai melakukan aksinya.

Kondisi kendaraan saat itu diamankan oleh alarm sensor gerakan, yang langsung menyalakan lampu serta sirine saat pelaku mulai mematahkan rumah kaca spion.

Meski demikian, hal itu tidak membuat pelaku gentar. Dengan sekuat tenaga, mereka menarik komponen itu dan langsung kembali memanjat pagar kemudian melarikan diri.

“Meski Alarm Berbunyi, Maling Spion Nekat Lancarkan Aksinya.,” tulis pengelola akun.

“Saking susahnya skrg nyari duit, org pada nekat menghalalkan sgala cara,” kata salah satu warganet.

Sebagai informasi, sepasang rumah kaca spion di pasar onderdil bekas biasa ditawarkan dengan banderol Rp1-2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya