Mobil Ferrari Paling Canggih Hadir di Indonesia

Ferrari SF90 Stradale
Sumber :
  • Ferrari Indonesia

VIVA – Salah satu ciri khas dari sportcar dan supercar adalah masih tersedianya tombol di dasbor. Fitur ini seolah membawa pengemudi kembali ke masa lalu, di mana mobil kencang seperti Ferrari masih menggunakan sistem manual untuk berbagai pengaturan.

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya

Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan untuk menarik minat kaum muda memiliki kendaraan eksotik tersebut, perubahan besar dirasa perlu dilakukan.

Seperti yang tampak pada Ferrari SF90 Stradale, mobil pertama dari mereka yang menggunakan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV dan saat ini hadir di Indonesia.

Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut

Ada dua jantung penggerak yang tersimpan di dalam mobil ini, pertama yakni mesin delapan silinder 4.000cc yang bisa menghasilkan tenaga 769 daya kuda. Kemudian ada tiga dinamo, satu dipasang di dekat mesin dan dua di roda bagian depan, dengan total tenaga 216 daya kuda.

Dengan konfigurasi tersebut, SF90 Stradale mampu melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,5 detik. Tenaga dari mesin konvensional disalurkan ke roda melalui transmisi dual clutch delapan percepatan.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Sama seperti mobil mewah lainnya, SF90 Stradale juga masuk daam kategori bespoke, artinya banyak bagian yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan. Mulai dari pelek dan jok berbahan serat karbon, hingga pelapis kulit Alcantara dan Nappa.

Teknologi canggih tidak hanya ada di mesin, bagian belakang mobil ini juga dibekali sayap yang bisa otomatis bekerja menambah gaya tekan pada kecepatan tertentu. Berbeda dengan LaFerrari, model ini bisa melaju hanya dengan energi listrik saja.

Photo :
  • Ferrari

Interior SF90 Stradale juga sudah mirip dengan mobil listrik kenamaan, di mana panel instrumen memakai model digital. Bahkan tombol manual yang biasa berjejer di dasbor dan konsol, kini sudah digantikan dengan layar sentuh.

“Mobil ini statusnya dipinjamkan sementara oleh Ferrari, itu sebabnya setir masih di kiri. Karena masih baru banget, jadi harganya juga belum bisa disebutkan,” ujar General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Senin 15 Maret 2021.

Photo :
  • Ferrari
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya