Mau Kredit Mobil Bekas, Segini Cicilannya

Sentra penjualan mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Meski mobil baru terus bermunculan, namun kendaraan bekas pakai tetap memiliki pasar sendiri. Hal ini bisa dilihat, dari semakin menjamurnya jumlah penyedia yang ada.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Berbeda dengan zaman dahulu, membeli kendaraan dalam kondisi bekas pakai saat ini risikonya jauh lebih kecil. Selain penjual mengutamakan kepercayaan pelanggan, unit juga dapat diperiksa oleh ahli terkait kondisinya.

Bahkan, usia mobil bekas ada yang baru 1-2 tahun saja, sehingga masih dalam status garansi pabrik. Beberapa promo terkait layanan purna jual dari bengkel resmi, juga bisa dipindah tangan ke pemilik baru.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Salah satu penyedia mobil bekas yang sedang menggelar acara, yakni Mandiri Utama Finance. Anak perusahaan Bank Mandiri Tbk tersebut memiliki menggelar pameran otomotif daring Mandiri Online Auto Show atau MOAS, khusus untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY hingga 28 Maret 2021.

“Kami melihat animo yang begitu besar di wilayah Jawa Tengah. Kami membawa perhelatan dengan pilihan kendaraan yang lebih banyak, dari kendaraan bekas hingga baru,” ujar Direktur MUF, Yusuf Budi Baik saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 Maret 2021.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Terkait mobil bekas, Marketing SEVP Mandiri Utama Finance, Yanto Tjia mengungkapkan bahwa promo yang tersedia di MOAS yakni bunga kredit sebesar 6,75 persen dan cicilan ringan.

“Cicilan untuk mobil bekas mulai dari Rp2 jutaan per bulan, dan ada e-money Rp1 juta untuk 10 pelanggan pertama,” tuturnya.

Sementara untuk kendaraan yang statusnya baru, Yanto menjelaskan bahwa bunga kreditnya sebesar 2,75 persen dan cicilan mulai Rp3 jutaan per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya