Toyota Alphard Dapat Saingan, Fiturnya Enggak Kalah Mewah

Hyundai Staria
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Toyota Alphard menjadi pilihan bagi orang kaya, yang membutuhkan mobil dengan interior luas dan nyaman. Kendaraan ini populasinya cukup banyak di Indonesia, dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliaran.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Bagian dalamnya terdiri dari jok tiga baris, yang dibalut dengan material kulit mewah. Untuk masuk dan keluar mobil, cukup tekan tombol maka pintu akan bergeser secara otomatis.

Dengan popularitas yang demikian besar, tidak heran apabila banyak pabrikan otomotif lain berusaha menyainginya. Salah satunya Hyundai, yang dikabarkan sedang menyiapkan produk Staria.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Minggu 21 Maret 2021, Staria merupakan karya terbaru dari produsen mobil asal Korea Selatan tersebut, dan masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV.

Informasi terkait mobil tersebut mulanya diketahui, dari catatan merek dagang yang diajukan Hyundai sejak 1 Juni 2020. Namun, baru awal bulan ini wujudnya dipamerkan dalam bentuk siluet.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Kini, tampilannya utuhnya sudah bocor di dunia maya. Tampak desain eksterior memiliki kemiripan dengan Alphard. Bagian kaca depan dibuat landai, sedangkan sisanya cenderung kotak hingga bagian belakang.

Grille dibuat dengan ukuran yang sangat besar dan menyatu dengan bumper. Sisi kiri dan kanan disematkan lampu utama, sementara di atas logo tampak garis menyala yang berupa DRL.

Photo :
  • Carscoops

Lampu belakangnya dibuat panjang, dan dirancang dengan konfigurasi matriks serta berteknologi LED. Seluruh kaca tampak besar dan luas, karena Hyundai berusaha memberi kesan lapang dan lega pada penumpang saat melihat ke arah luar.

Hyundai mengatakan bahwa bagian dalam dari Staria terinspirasi dari kabin kapal pesiar. Terdapat dua layar, satu untuk sistem hiburan berukuran 10 inci dan lagi merupakan panel instrumen.

Berbeda dengan Alphard, Staria bisa diisi hingga 11 penumpang, karena disediakan tempat untuk menaruh jok hingga empat baris. Proses pembukaan selubung resminya baru akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya