Detik-detik Innova Berhadapan dengan Bus Lawan Arus

Bus lawan arus bertemu dengan Kijang Innova
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski masuk dalam pelanggaran lalu lintas, namun kebiasaan melawan arus seolah sudah menjadi budaya di Indonesia. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh pengendara motor, namun juga sopir bus.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Bertingkah seolah menjadi raja jalanan, para pengemudi kendaraan berbodi bongsor itu sengaja mengambil jalur berlawanan demi bisa memotong antrean.

Sudah banyak kecelakaan terjadi yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut, tapi tak pernah membuat mereka jera dan berhenti melakukannya.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Seperti yang ada dalam rekaman video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Info Wong Solo, Selasa 23 Maret 2021, tayangan memperlihatkan bagaimana sopir bus PO Ladju dengan sengaja melawan arus lalu lintas.

Hal itu dilakukan, karena tampak terjadi antrean yang cukup panjang di jalur tersebut. Sang sopir dengan sengaja merampas hak pengguna jalan lain, hanya supaya ia bisa tiba di tempat tujuan dengan cepat.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Tidak disangka, ada mobil Toyota Kijang Innova yang pengemudinya tidak terima dengan hal itu. Kendaraan multi purpose vehicle tersebut sengaja tidak diarahkan ke lajur kiri, supaya sopir bus tidak bisa meneruskan aksi ugal-ugalannya.

Tak hanya itu, penumpang dari Innova tersebut kemudian turun dan menggedor pintu bus, meminta sopir turun untuk bertanggung jawab. Emosi karena perjalanannya terhalang, bisa terlihat dari bahasa tubuh pria itu.

Warganet banyak yang setuju dengan apa yang dilakukan oleh penumpang Innova. Mereka berharap, semoga banyak pengguna jalan lain yang berani melakukan hal yang sama.

“Semoga semakin banyak yang meniru keberanian penumpang inova. Biar Para penerobos arus tidak semakin seenaknya,” tulis pemilik akun.

“Bis itu bukan pemadam kebakaran atau ambulans yang segera harus menyelamatkan nyawa orang tapi bis itu kendaraan yg harus menjaga keselamatan orang,” komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya